nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasib Destry Jadi Deputi Gubernur Senior BI Diumumkan Besok Pukul 15.00 WIB

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 18:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 10 20 2077211 nasib-destry-jadi-deputi-gubernur-senior-bi-diumumkan-besok-pukul-15-00-wib-Zlo2BA0HZm.jpg Bank Indonesia. Foto: Okezone

JAKARTA - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah melakukan rapat internal untuk memberikan persetujuan kepada Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti sebagai Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, di Gedung DPR RI Jakarta.

Ketua Komisi XI DPR Melchias Marcus Mekeng mengatakan, untuk putusan Destry Damayanti sebagai Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia akan diputuskan Kamis 11 Juli 2019.

Baca Juga: Nasib Destry Jadi Calon Deputi Gubernur Senior BI Ditentukan Besok

"Nanti besok kan putusannya pada pukul 15.00 WIB. Jadi kita akan putusin jadwalnya pengambilan keputusan. Biasanya sebelum proses akan dibicarakan apakah mau aklamasi atau voting," ujar dia, Rabu (10/7/2019).

Dia menuturkan, semua anggota Komisi XI akan menjalani kunjungan kerja (kunker), mulai Senin 15 Juli 2019. Oleh karena itu, pihaknya pastikan besok persetujuan tersebut.

Baca Juga: Jadi Calon Tunggal Deputi Gubernur Senior BI, Transaksi Keuangan Destry Dilacak PPATK

"Kami sudah mendapatkan surat pengajuan Destry Damayanti sebagai Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 25 April 2019. Maka waktu 3 bulan, kita harus selesai," ungkap dia.

Dia menambahkan, setelah dilakukan keputusan, maka ada waktu Seminggu untuk DPR RI gelar sidang paripurna. DPR akan memberi surat ke pemerintah untuk dibuat Keppresnya.

"Kemudian dijadwalkan dengan MA untuk pelantikan jadi ada waktu seminggu," pungkas dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini