nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi-Prabowo Bertemu, Pengusaha: Dampaknya Bagus

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 16:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 13 320 2078455 jokowi-prabowo-bertemu-pengusaha-dampaknya-bagus-ipcHwZKJKx.JPG Foto: Pertemuan Jokowi-Prabowo

JAKARTA - Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengapresiasi adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan rivalnya Prabowo Subianto.

Pertemuan di Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, menunjukkan adanya kedewasaan dalam berpolitik di Indonesia.

Baca Juga: Prabowo: Saya Bangga RI Punya MRT

"Dampaknya bagus, tentu harapan sudah bisa rekonsiliasi memberikan pesan kepada masyarakat dan dunia internasional, bahwa kita telah memiliki kedewasaan yang tinggi dalam berdemokrasi," ujar Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani, saat dihubungi Okezone, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Haryadi, usai Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu, sudah saatnya seluruh masyarakat bersatu membangun lagi bangsa.

Baca Juga: Ada Pertemuan Jokowi-Prabowo, Bagaimana Jadwal MRT Jakarta Hari Ini?

"Kedewasaan berpolitik itu menguatkan. Di mana pada akhirnya saling menghargai dan bersama-sama membangun bangsa," tuturnya.

Dia mengatakan, komitmen pelaku usaha yang sebelumnya menantikan hasil Pilpres sudah dilakukan. Di mana saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan siapa yang terpilih menjadi Presiden lagi, pengusaha mulai meningkatkan usahanya.

"21 Mei begitu diumumkan KPU sudah selesai, pengusaha komit untuk ekspansi usaha. Meski ada MK, itu tidak berpengaruh," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, pertemuan dengan Prabowo pada pagi ini sebagai silahturahmi pasca Pilpres 2019. Selain itu, pertemuan sudah direncanakan sejak lama.

"Pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, saudara yang sebetulnya ini sudah kita rencanakan lama. Tetapi Pak Prabowo sibuk sering mondar-mandir, saya juga begitu, sehingga pertemuan telah lama direncanakan belum bisa terlaksana," ujarnya.

"Alhamdulillah hari ini bertemu dan coba MRT. Saya tahu Pak Prabowo belum coba MRT," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini