nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertemuan Jokowi-Prabowo Beri Signal Positif bagi Pelaku Pasar

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 19:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 14 320 2078716 pertemuan-jokowi-prabowo-beri-signal-positif-bagi-pelaku-pasar-0Zy62fA2bt.JPG Pertemuan Jokowi-Prabowo (ist)

JAKARTA – Pengusaha yang tergabung di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menyambut baik pertemuan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu, 13 Juli 2019. Hal ini yang diharapkan para pelaku pasar pasca Pilpres 2019.

Wakil Ketua umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang menyatakan, pertemuan kedua kontestan Pilpres 2019 tersebut menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh dunia usaha.

 Baca juga: Kata Sri Mulyani soal Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT

“Pertemuan tersebut merupakan sesuatu yang sangat ditunggu tunggu pelaku usaha dan pasar ekonomi,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (14/7/2019).

 Jokowi-Prabowo

Dia menyatakan, pelaku pasar memang mengharapkan pasca Pilpres 2019, kondisi perpolitikan di Tanah Air kembali kondusif, sehingga iklim usaha dan investasi kembali normal dan bergairah. Hal ini akan mendorong para investor untuk tidak ragu lagi menanamkan modalnya di Indonesia.

 Baca juga: Sri Mulyani: Demo 22 Mei Tak Ganggu Kepercayaan Dunia Usaha

“Pertemuan ini sinyal positif bagi pelaku pasar, kekawatiran selama ini bahwa kegaduhan perpolitikan akan berkepanjangan, kini terjawab,” kata dia.

Sarman memastikan, pertemuan tersebut membuat para pelaku usaha merasa lega dan optimistis perekonomian Indonesia kedepannya akan semakin bergairah dan tumbuh. Menurutnya, momentum ini harus dimanfaatkan untuk bersama-sama membangun perekonomian Indonesia, ditengah pertumbuhan perekonomian dunia yang tidak stabil dan perang dagang Amerika dan China yang berdampak kepada perekonomian nasional.

Dia menyatakan, empat faktor yang mempengaruhi pertumbuhan perekonomian Indonesia yaitu konsumsi rumah tangga, investasi, ekspor dan belanja pemerintah dapat semakin ditingkatkan dan diperbaiki usai Pilpres 2019. Sehingga target pertumbuhan ekonomi 2019 diharapkan tercapai dengan kondisi dalam negeri yang sudah kondusif dan stabil dalam berbagai aspek.

“Inti pertemuan kedua tokoh ini adalah kebersamaan, persatuan dan kesatuan, tidak ada lagi nomor 01 dan 02 serta istilah cebong dan kampret yang ada adalah Garuda Pancasila dan Merah Putih,” ucap dia.

Sebelumnya, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo berlokasi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Keduanya tampak kompak mengenakan baju kemeja warna putih.

Kemudian para tokoh penting ini secara bersama menaiki MRT menuju di Stasiun MRT Istora Mandiri di Senayan. Di sana mereka sempat memberikan keterangan pers, bahkan Prabowo mengucapkan selamat untuk pertama kalinya kepada Jokowi sebagai presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini