nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos OJK Ajak Mahasiswa Menabung untuk Masa Depan

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 11:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 30 320 2085337 bos-ojk-ajak-mahasiswa-menabung-untuk-masa-depan-o60gDVYg8D.jpg Foto: Bos OJK di Acara Menabung untuk Semua

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian/Lembaga terkait dan lembaga jasa keuangan menyelenggarakan kegiatan AKSiMUDA 2019 dengan tema, Menabung untuk Semua, di Auditorium BPPT, Jakarta. Kegiatan AKSiMUDA 2019 untuk mendorong budaya menabung bagi mahasiswa dan pemuda di Indonesia.

Baca Juga: OJK: Stabilitas Keuangan RI Terjaga meski Ekonomi Global Melemah

Pada acara tersebut, turut hadir Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menristekdikti Mohamad Nasir, Menpora Imam Nahrawi dan dihadiri 1.300 mahasiswa dari universitas seluruh Indonesia.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengajak, semua mahasiswa agar ikut Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda). Menurutnya, SiMuda ada beberapa produk, seperti SiMuda investasiKu, SiMuda EmasKu dan SiMuda RumahKu.

Baca Juga: OJK: Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Stabil

"Jadi, sampai Juni 2019, yang ikut SiMuda 11.052 rekening atau sebesar Rp12,4 miliar," ujar dia, Selasa (30/7/2019).

Dia menuturkan, penduduk Indonesia saat ini mencapai 262 juta. OJK terus memberikan pemahaman terkait menabung khususnya SiMuda kepada mahasiswa dan pemuda.

"Kemarin kita juga telah memberikan pemahaman terkait menabung kepada anak-anak sekolah SMA, maka itu sekarang ke mahasiswa," tutur dia.

Dia menambahkan ada beberapa upaya meningkatkan tabungan dan investasi masyarakat. Seperti, memobilisasi dana domestik untuk pembiayaan pembangunan.

"Dan mendekatkan masyarakat pada akses keuangan untuk masa depan lebih sejahtera," ungkap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini