nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Tahun Jadi Menteri, Jonan: Lama-Lama di KESDM Bahaya

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 17:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 320 2088541 2-tahun-jadi-menteri-jonan-lama-lama-di-kesdm-bahaya-s9hvIihSLr.png Menteri ESDM Ignasius Jonan. Foto: KESDM

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan sistem perizinan online untuk semua direktorat di lingkungan Kementerian ESDM.

Sebelum meresimkannya, Jonan menceritakan tentang kinerjanya selama dua tahun terakhir ini. Mantan Menteri Perhubungan mengaku tidak mau lama-lama di Kementerian ESDM.

Baca Juga: Foto Menteri Jonan yang Ikut Merasakan Kebahagiaan Anak NTT

"Kalau lama-lama di Kementerian ESDM bahaya, karena Dirjen Migas Djoko Siswanto yang sudah 27 tahun di Kementerian ESDM saja mukanya lebih tua dari saya. Padahal dia lebih muda dua tahun dari saya," ujar Jonan, sambil tersenyum di Gedung Kementrian ESDM Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Menteri ESDM Ignasius Jonan

Dia melanjutkan, seharusnya Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan kepadanya. Pasalnya, masterplan atau blueprint sistem perizinan online diproduksi Kementerian ESDM tanpa biaya.

Baca Juga: Komitmen PLN Berikan Sambungan Listrik Gratis di NTT

"KPK ini seharusnya memberikan saya penghargaan karena telah memproduksi tanpa mengeluarkan biaya," ungkap dia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2016) siang. Jonan sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perhubungan namun di-reshuffle dalam Kabinet Kerja jilid II pada akhir Juli 2016. Jonan juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI).

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini