nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Sindir Driver Ojek Online: Jangan Demo-Demo

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 19:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 11 320 2090590 menhub-sindir-driver-ojek-online-jangan-demo-demo-iVXFQMbidV.jpg Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Okezone)

JAKARTA- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyindir driver ojek online yang kerap melakukan demo ke pemerintah ataupun pihak aplikator seperti Grab dan Gojek. Menurutnya, saran atau apapun terkait kondisi driver di lapangan bisa dikomunikasikan dengan baik.

Baca Juga: Ojol Kelebihan Driver, Menhub: Tidak Bagus

Budi mengatakan, moda transportasi online memiliki hubungan yang sangat terkait yang diibaratkan seperti segitiga. Maksudnya, antara pelanggan, driver dan aplikator saling terkait.

Menhub Nyate Bareng Ojol

"Pelanggan, pengemudi dan aplikator, ketiga ini harus saling melengkapi. Drivernya komit dan telah saya sindir jangan demo-demo, ngoborol dong. Kalau semua baik, konsumen pasti senang," ujarnya, dalam acara "Nyate Bareng Pengemudi Ojol", di Plaza Selatan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Driver Ojol sebagai Pahlawan Transportasi

Budi mengatakan, pemerintah melihat fenome transportasi online sebagai peluang kerja yang memiliki ruang yang besar. Oleh karena itu, dia memerintahkan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk menjaga keberlangsungan usaha transportasi online.

"Semuanya ini menggerakan ekonomi Dan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Maka dari itu kita semua harus kompak," ujarnya.

Selain itu, untuk menjaga keberlangsungan usaha, Budi memerintahkan aplikator transportasi online untuk membatasi kuota driver atau mitra pengemudi. Hal ini terkait dengan kesejahteraan mitra pengemudi ke depannya.

"Ya saya memang selalu mengatakan kepada aplikator, capailah satu ekuilibrium tertentu dan ekuilibrium tersebut harus dipertahankan. Kalau kurang itu tidak bagus kalau lebih itu juga tidak bagus," ujar Budi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini