nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PGN Akan Ambil Alih Bisnis LNG dari Pertamina

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 19:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 30 320 2098740 pgn-akan-ambil-alih-bisnis-lng-dari-pertamina-H8bRfmNoj5.jpg LNG (Okezone)

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk akan mengambil bisnis gas alam cair (LNG) dari PT Pertamina (Persero). Ambil alih ini menyusul PGN menjadi anak buah holding BUMN Migas yang diinduki oleh PT Pertamina (Persero).

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan Pertamina sedang dalam proses transisi. Namun proses perpindahan kontrak ini masih dalam kajian sebekum akhirnya benar-benar diambil alih oleh PGN.

 Baca juga: PGN Rancang Pembangunan Pipa Gas di Ibu Kota Baru

“Perpindahan kontrak masih dalam proses kajian dan sesuia dengan aturan berlaku saat ini,” ujarnya saat ditemui di Hote Four Season, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

 PGN

Menurut Gigih, sambil menunggu proses transisi ini pihaknya memiliki tugas untuk melakukan kegiatan pengelolaannya terlebih dahulu. Termasuk juga mencarikan pasar dan proyek yang sudah berkontrak dengan PT Pertamina.

 Baca juga: PGN Rombak Direksi dan Komisaris, Ini Formasi Terbarunya

“Kami sudah jelaskan bahwa saat ini LNG pertamina sedang dalam proses ditransisikan ke PGN tapi ada beberapa hal catatan bahwa saat ini kami lakukan kegiatan pengelolaannya dulu sehingga LNG yang berkontrak dengan Pertamina kami bertugas carikan pasar, mencarikan proyek agar seluruh komoditas ini ke pelanggan yang butuhkan LNG,” jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini