nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Holtekamp Papua Belum Bisa Diresmikan Jokowi, Ini Alasannya

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 20:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 30 320 2098780 jembatan-holtekamp-papua-belum-bisa-diresmikan-jokowi-ini-alasannya-2sNXneeUSO.jpg Jembatan Holtekamp (Foto: Okezone.com/Kementerian PUPR)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum bisa meresmikan jembatan Holtekamp di Jayapura. Hal ini dikarenakan Papua masih belum selesaikan persoalan kepemilikan lahan.

Stafsus Jokowi untuk Papua Lenis Kagoya meminta Gubernur Papua Lukas Enembe menjelaskan duduk persoalan tersebut ke Publik.

 Baca juga: Megah dan Gagahnya Jembatan Holtekamp Papua

"Tidak bisa diresmikan, Pak Presiden tanya saya, kapan diresmikan? Ada masalah, sekarang ini Bintang Mas (perusahaan) yang bikin masalah, sekarang dia (perusahaan tersebut) harus jelaskan," kata Lenis Kogoya di Kantornya, Jakarta, Jumat (30/9/2019).

 Jembatan Holtekamp

Lenis belum bisa memastikan kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Papua. Kepala Negara sebelumnya ingin berkunjung ke Jayapura dalam pekan ini.

 Baca juga: Jembatan Holtekamp Diusulkan Ganti Nama Jadi Youtefa

Dalam kunjungan kerjanya itu, Jokowi ingin berdialog kepada masyarakat Papua agar bisa menyelesaikan persoalan rasialis kepada mahasiswa Papua di Jawa.

Lenis mengatakan, nantinya Jokowi akan membawa serta para tokoh Papua mulai dari tokoh adat, tokoh pemuda, hingga tokoh pemuda ke Jakarta guna berdialog menyelesaikan persoalan tersebut.

"Itu pertemuan awalnya kita sampaikan kita rencana ke Papua, resmikan jembatan ini. Terus mau ajak kembali ke Jakarta untuk kapan, hari apa, tanggal berapa, belum jelas," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini