nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hotel Ini Lokasinya di Puncak Gunung, Pemandangannya Manjakan Mata

Delia Citra, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 19:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 06 470 2101611 hotel-ini-lokasinya-di-puncak-gunung-pemandangannya-manjakkan-mata-XbXKYufiLU.png Hotel di Puncak Gunung China. (Foto: Okezone.com/Designboom)

JAKARTA - Hotel di Hunan, China, mempunyai lokasi tidak biasa, yakni berada di atas puncak. Hotel ini menawarkan pemandangan luar biasa dengan lanskap sungai, gunung dan hutan bambu.

Hotel resmi diberi nama Eagle Rock Cliffs dan terdiri dari tiga struktur berbeda. Pertama, Dinghui, bangunan terbesar yang terletak di sebidang panjang dan sempit di puncak gunung.

Baca Juga: Gara-Gara Tiket Pesawat Mahal, Pengunjung Hotel di Bali Anjlok 2%

Kedua, Yanshang, struktur berbentuk oval yang berisi kamar hotel dan yang ketiga yaitu Ziyahui, tempat yang berbentuk buah persik yang mampu menyelenggarakan upacara pernikahan, pertunjukan kecil, dan kegiatan lainnya.

Melansir designboom, Jumat (7/9/2019), Eagle Rock Cliffs dirancang oleh desain arsitektur beijing duoxiangjie. Dinghui menempati plot yang panjangnya 122 meter (400 kaki), dengan bangunan itu sendiri sekitar 45 meter (148 kaki).

Hotel di atas gunung

Tim desain berusaha mendefinisikan bidang horizontal sebagai atap di titik tinggi punggungan, sehingga massa bangunan dapat dibangun ke bawah untuk mengisi ruang di antara ruang.

Sejumlah suite mewah dan ruang tamu menghadap ke lanskap, dengan jalur melengkung yang mengarah ke kolam renang tanpa batas terbuka.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Naik, Tamu Hotel Turun

Terletak di platform puncak bukit kecil, Yanshang sekitar 35 meter (115 kaki) di bawah dinghui. Di dalam bangunan berbentuk oval, serangkaian kamar hotel diatur di sekitar lorong pusat.

Selain ruang yang diposisikan di pusat ini, ruang sarapan juga termasuk sebagai bagian dari platform penglihatan. Kaca dari lantai ke langit-langit menghadirkan pemandangan dari setiap kamar, sementara kolam rendam di atap menciptakan tampilan cahaya yang masuk melalui langit-langit besar.

Hotel di atas gunung

Bagian akhir dari proyek ini, Ziyahui, adalah tempat yang berbentuk buah persik yang dapat digunakan untuk berbagai acara termasuk upacara pernikahan, pertunjukan kecil, dan malam api unggun.

Bangunan ini memiliki kanopi kayu yang menjulang tinggi dengan lampu langit-langit di bagian atas yang memberikan cahaya alami dan ventilasi. Di bawahnya, halaman berbentuk oval berfungsi sebagai panggung. Sementara itu, ruang tambahan lainnya, seperti toilet dan fasilitas penyimpanan, tersembunyi di bawah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini