nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lirik 4 Cara Jitu Pasarkan Bisnismu di Medsos

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 19:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 320 2103076 lirik-4-cara-jitu-pasarkan-bisnismu-di-medsos-3Tf2Q0hf8I.jpg Belanja Online (Reuters)

JAKARTA - Sekarang kita hidup di dunia yang di-support oleh teknologi, bahkan sampai sebuah pemasaran perusahaan saja sudah berbasis digital.

Dalam mempromosikan perusahaanmu ada banyak taktik cerdas yang harus diterapkan, Tapi, jika tahap ini kamu gagal, jangan harap perusahaanmu akan bertahan dalam 2 tahun kedepan.

Tapi jangan khawatir, Okezone telah mengumpulkan 4 cara yang dilansir dari Entrepreneur, Selasa (10/9/2019) untuk menghindari kesalahan pemasaran digital yang dapat menghancurkan nama baik perusahaanmu dalam waktu singkat:

 Baca juga: Tak Punya Pengalaman, Anak Muda Ini Justru Sukses Bikin Startup

1. Susun Semua Rencanamu Agar Tidak Sia-sia, Dan Ini Salah Satunya

Beberapa perusahaan memandang bahwa sebuah pemasaran digital sebagai sesuatu yang harus dicoba di era teknologi seperti saat ini. Dengan membuat banyak akun sosial media dan memberikan beberapa tagar akan memudahkan audience mencari produk yang akan kamu pasarkan di media sosial.

Ecommerce

Jika rencana yang kamu sudah rancang tidak memiliki tujuan, semuanya akan menjadi sia-sia. Dengan adanya tagar atau hastag ini juga bertujuan untuk meningkatkan popularitas produkmu di jagat maya.

 Baca juga: Intip Keuntungan 10 Youtuber, per Menitnya Bisa Ribuan Dolas AS

2. Pahami Kebutuhan Klienmu

 

Pelanggan atau klienmu adalah pupuk dari kehidupan bisnismu, pahami yang mereka butuhkan. Jika kamu dalam tahap ini tidak bisa memahami kebutuhan mereka, akan membuat pemasaran digitalmu sia-sia. Luangkan waktu untuk survei apa yang klienmu pelangganmu butuhkan, agar bisnis yang kamu jalani akan terus dirindukan oleh pelangganmu.

3. Membuat Konten dengan Tujuan

Semua pengguna internet pasti akan memikirkan konten apa yang tepat untuk mempromosikan bisnisnya, Namun, banyak perusahaan yang hanya membuat konten tapi tidak memikirkan tujuan dibalik konten itu. Memang, di era digital seperti sekarang kita di paksa untuk berkompetisi untuk membuat konten secepat mungkin, dan tentunya dibalik konten itu harus memiliki tujuan yang bermanfaat untuk perusahaan, jika konten mu tidak memiliki tujuan, jangan kan pelanggan, investor yang akan bekerja sama pun sepertinya malas untuk melirik bisnismu.

4. Pantau Return On Investment (ROI) Perusahaanmu

Sering di abaikan, namun sebenarnya hal ini sangat penting. Memantau ROI pada pemasaran digital bisnis mu akan membantu bisnismu menghasilkan ROI maksimum yang akan menguntungkan perusahaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini