nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas, Jangan Berani-Berani Ketuk Pintu Bekas Apartemen Jack Ma!

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 18:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 470 2103059 awas-jangan-berani-berani-ketuk-pintu-bekas-apartemen-jack-ma-XKegTgGzig.jpg Apartemen Jack Ma (Foto: Okezone.com/Dani Jumadil Akhir)

HANGZHOU - Apartemen Jack Ma sang pendiri Alibaba di Hangzhou, China, masih menjadi 'basecamp' petinggi atau pekerja Alibaba untuk mengembangkan bisnisnya.

Meski sang empunya tak lagi tinggal di apartemen ini, namun di dalam apartemen ini masih ada kehidupan meski dari tampak luar kelihatan sepi.

Tapi, jangan berani-berani mengetuk pintu apartemen Jack Ma ini. Demikian disampaikan oleh Director Corporate Affairs Alibaba Group Dian Safitri.

 Baca juga: Tepati Janji, Hari Ini Jack Ma Pensiun saat Alibaba Berusia 20 Tahun

"Pintunya jangan diketuk, karena tidak boleh dan memang masih ada orang kerja," kata Dian di Hangzhou, China, Selasa (10/9/2019).

 Pintu Apartemen Jack Ma (Dani Jumadil Akhir/Okezone)

Sekadar informasi berawal dari sebuah apartemen kecil yang berlokasi di Hupan Garden, Hangzhou, China, Jack Ma mendirikan Alibaba pada 1999.

 Baca juga: Penuh Emosional, Jack Ma Kenang 20 Tahun Alibaba dari Apartemen Lamanya

Dari apartemen ini, Jack Ma selain mendirikan Alibaba juga membuat beberapa perusahaan seperti Taobao hingga Alipay.

Alibaba merupakan e-commerce terbesar di China yang kini sudah bertransformasi menjadi perusahaan teknologi konglomerasi yang menguasai bisnis logistik, pengiriman makanan, e-commerce hingga cloud computing.

 Baca juga: Apartemen Jack Ma saat Awal Membangun Alibaba, Begini Penampakannya

Tepat hari ini Alibaba sudah berusia 20 tahun. Jack Ma pun mengundurkan diri dari posisi chairman dan meneruskan tongkat estafet ke CEO Alibaba Daniel Zhang.

Meski mundur dari posisi chairman, Jack Ma masih menduduki pejabat tinggi di Alibaba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini