nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani: Jangan Harap Ada Satria Piningit yang Siap Selesaikan Permasalahan Ekonomi

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 20 2103970 sri-mulyani-jangan-harap-ada-satria-piningit-yang-siap-selesaikan-permasalahan-ekonomi-oDzc8PbUOJ.jpg Sri Mulyani (Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut dalam memperbaiki perekonomian negara tidak lah mudah. Apalagi pasca krisis ekonomi yang terjadi yang melanda global dan juga dunia.

Karena menurutnya, tidak akan ada Satria Piningit yang bisa menyembuhkan ekonomi dalam waktu sekejap. Karena cerita tentang Satria Piningit hanya ada di negeri dongeng saja.

 Baca juga: Sri Mulyani: Setiap Cuitan Trump Pengaruhi Proyeksi Ekonomi

“Jangan berharap ada Satria Piningit yang bisa menyelsaikan seluruh permasalahan (ekonomi). Jangan harap ada Satria Piningit, itu cuma ada di Disneyland,” ujarnya saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

 Sri Mulyani

Wanita yang kerap disapa Ani ini menambahkan, saat ini pemerintah sedang menyiapkan strategi dalam menghadapi gonjang-ganjing perekonomian global. Bahkan wacana ini termasuk dalam rancangan untuk membawa Indonesia menjadi lima besar negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

 Baca juga: Masukan World Bank biar Investasi di RI Tambah 'Cantik'

Setidaknya, ada enam langkah yang dipersiapkan pemerintah Indonesia agar bisa mewujudkan hal tersebut. Langkah pertama adalah, peningkatan sumber daya manusia.

Kedua, pembangunan infrastruktur yang dapat menopang revolusi industri 4.0. Ketiga, penguatan desentralisasi fiskal, keempat peningkatan investasi dan kelima, ekspor serta reformasi birokrasi.

“Diperlukan juga (keenam), pengendalian risiko APBN yang sehat dan berkelanjutan, seperti pengendalian defisit dan rasio utang,” jelasnya.

1
2

Berita Terkait

Ekonomi RI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini