nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim R80 Berjanji Realisasikan Pesawat BJ Habibie

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Kamis 12 September 2019 09:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 320 2103828 tim-r80-berjanji-realisasikan-pesawat-bj-habibie-FblMgIPzBw.png Ucapan Duka dari Tim Pesawat R80. (Foto: Okezone.com/Instagram/@pesawatr80)

JAKARTA - Indonesia tengah berduka. Presiden RI ke-3 Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie tutup usia pada Rabu 11 September 2019, di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.

Baca Juga: Jalani Pengobatan di Jerman, Pembuatan R-80 Buatan Habibie Tetap Berjalan

Semasa hidupnya, Habibie berupaya mewujudkan pesawat buatan dalam negeri, R80 yang tengah dikembangkan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) bersama PT Regio Aviasi Industri (RAI). Ini merupakan pesawat bermesin turbo prop generasi baru dengan mengandalkan para inovator dan ahli yang memiliki pengalaman dalam pengembangan pesawat terbang.

Pesawat R80

"Eyang adalah sosok yang selalu menjadi panutan setiap pemuda di Indonesia, pemuda yang dimabuk cinta, pemuda yang pernah putus asa, pemuda yang bersemangat tinggi, siapapun pemuda itu. Kecerdasan dan juga keindahan kisah cinta beliau dengan Almarhumah Hasri Ainun Habibie yang menunjukkan cinta yang luar biasa sampai saat ini," tulis instagram resmi Pesawat R80, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga: Mengintip Kecanggihan R80, Pesawat Buatan Habibie

Tim Pesawat R80 pun berjanji untuk merealisasikan rancangan pesawat BJ Habibie tersebut.

"Selamat jalan, Eyang... Istirahat yang tenang diatas sana. Kami akan lanjutkan #PesawatR80 #terbangkanpesawatindonesia untuk negeri tercinta ini," tulis instagram @pesawatr80.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini