Boediono Kenang BJ Habibie sebagai Pembuka Jalan Reformasi RI

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 12 320 2103848 boediono-kenang-bj-habibie-sebagai-pembuka-jalan-reformasi-ri-ASNgHK2enN.png Presiden ke-3 RI BJ Habibie. (Foto: Okezone.com/Instagram/@smindrawati)

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Boediono menyampaikan duka mendalam atas kepergian mantan Presiden RI ke-3 Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie.

Boediono menilai almarhum adalah sosok putra terbaik bangsa yang telah membuka jalan reformasi negeri.

Baca Juga: Kenang BJ Habibie, Sri Mulyani: Beliau Inspirasi Generasi Selanjutnya

"Inalillahi wa innailaihi roji'un. Selamat jalan Pak Habibie, pembuka jalan reformasi negeri. Teriring doa kami. Jasamu selalu kami kenang," seperti yang dikutip dalam Twitter resminya @Boediono, Selasa (12/9/2019).

BJ Habibie

BJ Habibie disebut sebagai bapak teknologi karena sosok intelektual yang sukses membangun paradigma riset dan teknologi yang bisa membangun peradaban yang lebih maju untuk Indonesia.

Baca Juga: Begini Suasana Rumah Duka Jelang Pemakaman BJ Habibie

Selama puluhan tahun Habibie telah mengabdikan diri kepada bangsa Indonesia dalam bidang pengembangan Iptek dan Inovasi. Dia merupakan sosok yang sangat diidolakan semua kalangan baik dari segi intelektual, jiwa kepemimpinan hingga rasa kasih sayang terhadap keluarga dan sesama manusia.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara pemakaman presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Prosesi pemakaman BJ Habibie sendiri bakal berlangsung secara militer dan jenazah almarhum akan dimakamkan di sebelah pusara istri tercintanya, Hasri Ainun Besari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini