nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan BJ Habibie yang Selalu Diingat Menteri Susi

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 10:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 320 2103851 pesan-bj-habibie-yang-selalu-diingat-menteri-susi-UewR1s91Yi.png Presiden ke-3 RI BJ Habibie. (Foto: Okezone.com/Instagram/@smindrawati)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengucapkan belasungkawa atas kepergian Mantan Presiden RI ke-3 Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie. Menteri Susi mengucapkan terima kasih untuk almarhum karena telah memberikan semangat untuk terus maju.

Baca Juga: Tim R80 Berjanji Realisasikan Pesawat BJ Habibie

"Inalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun. Duka yang sangat mendalam untuk kami; Selamat jalan Bapak Prof. BJ. Habibie. Semoga khusnul khotimah. Terima kasih telah memberi semangat untuk terus maju. Stand still and continue, kata-kata beliau yang akan terus saya ingat," ujar Menteri Susi, seperti dikutip dari Twitter @Susipudjiastuti, Selasa (12/9/2019).

BJ Habibie

Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Rabu sore kemarin. Habibie‎ wafat pada pukul 18.05 setelah menjalani perawatan intensif.

Baca Juga: Jokowi Ajak Seluruh Masyarakat Indonesia Doakan BJ Habibie

Sebagai informasi, jenazah BJ Habibie akan berangkat dari rumah duka di Jalan Patra Kuningan pada pukul 13.00 WIB menuju TMP Kalibata. Diperkirakan upacara pemakaman berlangsung pukul 14.00 WIB.

Tak hanya Menteri Susi, Menteri Keuangan Sri Mulyani punya kenangan tersendiri terhadap Presiden RI BJ Habibie. Sri mulyani mengaku merasa sangat kehilangan mentor yang luar biasa dan teladan.

“Sosok yang menginspirasi Indonesia karena memiliki segudang ilmu dan jasa pada masa awal reformasi dan transisi reformasi hingga Indonesia sekarang,” ujarnya.

Menurutnya, almarhum dikenal sebagai orang yang telah mengubah politik Indonesia secara fundamental menjadi negara yang terbuka,demokratis dan terdesenralisasi dengan mekanisme check and balance.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini