nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Gagal dalam Buat Startup? Perhatikan 2 Cara Berikut Ini

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 06:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 320 2103925 takut-gagal-dalam-buat-startup-perhatikan-2-cara-berikut-ini-pJq0feXGNp.jpg Ilustrasi Pengusaha Startup (Foto: Okezone.com/Shuttertock)

JAKARTA - Stratup adalah sebuah perusahaan baru dibangun atau dalam masa rintisan. Namun, ketika kamu memutuskan untuk membangun bisnis startup, harus ada dana yang diinvestasikan dalam bisnis itu.

Apa yang membuat investasi startup terlihat menarik dibandingkan dengan bisnis lainnya? Karena startup tidak memerlukan standarisasi untuk berinvestasi, kita bisa inves berapa saja dan apa saja di dalam bisnis itu. Beda halnya dengan proposisi investasi lainnya.

Baca Juga: Masih Karyawan Tapi Bercita-cita Jadi Pengusaha? Lakukan Ini Dulu!

Hanya saja, banyak juga dari seorang pengusaha yang gagal menginvestasikan modal di dalam bisnis startupnya. Malah menjadi mimpi buruk untuk bisnisnya di masa depan.

Berikut dua hal yang perlu kamu ketahui agar investasi di dalam bisnis startup lancar dan memajukan perusahaan, di lansir dari Entrepreneur, Jumat (13/9/2019).

Investasi

1. Lakukan Pendekatan Investasi

Berinvestasi pada startup dari awal mula bisnis, memerlukan pendekatan yang berbeda. Kamu harus memiliki mitra kerja yang memiliki visi misi yang sama denganmu untuk berinvestasi.

Baca Juga: Lirik 4 Cara Jitu Pasarkan Bisnismu di Medsos

Selanjutnya, gunakan cara apapun yang kamu miliki untuk mendapatkan kesepakatan yang berkualitas dengan mitra investasimu. Dan yang terakhir, kamu harus mencari pemahaman untuk memecahkan masalah yang terjadi di dalam startup, dan menerapkan solusi terbaik untuk masalah yang ada di dalam startupmu.

2. Tren Investasi Bersama

Seperti yang sudah dikatakan, tren investasi bersama memang dinilai menjadi strategi utama ketika kamu ingin memulai investasi apapun. Dengan memiliki investor, akan membantumu mengembangkan ide-ide bisnis dan mensukseskan bisnismu.

Berinvestasi dalam ruang startup juga merupakan peluang untuk berinvestasi di tempat lain. Hal ini dapat memungkinkan investor untuk mengarahkan industri yang sedang berkembang menjadi minat untuk klien. Dengan menyumbangkan modalnya ke bagian-bagian yang mereka percayai, akan menjadi pintu gerbang menuju kesuksesan untuk masa depan bisnismu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini