nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didampingi 'Duo' Menhub, Jusuf Kalla Rayakan Hari Perhubungan Nasional

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 12:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 320 2104356 didampingi-duo-menhub-jusuf-kalla-rayakan-hari-perhubungan-nasional-QycF6NxnDv.jpeg Wakil Presiden Jusuf Kalla Membuka Indrotrans Expo 2019 (Foto: Okezone.com/Giri Hartomo)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka pameran transportasi Indotrans Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini merupakan rangkaian dari Hari Perhubungan Nasional.

Dalam acara tersebut, Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Tak hanya itu, hadir juga Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri ESDM Ignasius Jonan membuka Indrotrans Expo 2019 (Foto: Okezone.com/Giri Hartomo)

Dalam sambutannya JK mengatakan, Indonesia merupakan negara yang besar. Oleh sebab itu, kehadiran transportasi publik sangat dibutuhkan untuk mempersatukan Indonesia dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

“Saya dengan ini meresmikan Indotrans Expo 2019 dan merayakan Hari Perhubungan Nasional. Ini menjadi pegangan kita apabila transportasi ini dapat mempersatukan dengan lebih baik dan cepat," ujarnya saat membuka acara Indotrans 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Tak Biasa, Menhub Rapat Kerja dengan DPR Pakai Baju Adat

Dalam sambutannya, JK juga menyingung kehadiran Menteri ESDM Ignasius Jonan di pameran tersebut. Menurutnya, kehadiran Jonan sangat penting karena antara transportasi dan energi erat kaitannya.

Apalagi Menteri Jonan juga sudah berpengalaman di bidang transportasi. Sebelumnya Jonan menjabat sebagai Menteri Perhubungan dan juga Mantan Direktur Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI.

“Pak Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan, Menteri ESDM Ignasius Jonan ini dua-duannya Menteri Perhubungan ya. Energi dan Perhubungan berhubungan erat,” jelasnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri ESDM Ignasius Jonan membuka Indrotrans Expo 2019 (Foto: Okezone.com/Giri Hartomo)

Pameran ini digelar mulai hari ini, Jumat (13/9/2019) hingga Minggu (15/9/2019). Pameran digelar dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019.

Pameran juga diisi beberapa kegiatan, salah satunya pameran transportasi yang diikuti oleh instansi dan perusahaan di sektor transportasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini