nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ini Tol Layang Jakarta-Cikampek Diuji Coba

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 23 September 2019 06:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 22 320 2107928 hari-ini-tol-layang-jakarta-cikampek-diuji-coba-suj8jVPPOx.jpeg Tol Layang Jakarta-Cikampek Diuji Coba Senin (Foto: Okezone.com/Instagram/@jokowi))

JAKARTA - Hari Ini, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II memasuki tahap uji beban menggunakan 16 truk dengan beban masing masing-masing 40 ton digelar di atas Japek II. Tol Ini akan mulai dioperasikan pada November nanti.

"Jika tak ada aral melintang, Tol Japek II akan beroperasi pada akhir November 2019 dan bisa dilewati kendaraan para pemudik Natal dan tahun baru 2020," ujar Presiden Jokowi, dikutip dari instagram @jokowi.

Untuk memastikan kesiapan tol layang itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun mengunjungi proyek jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated.

Dengan berbalut kemeja putih dan jeans hitam, Menteri Budi mendapatkan penjelasan seputar jalan Tol Jakarta-Cikampek dari salah satu pihak Jasa Marga. Diantaranya soal sistem evakuasi, emergency exit, hingga pintu tol ini sendiri.

"Jalan layang ini memberi manfaat yang maksimal. Saat ini Jakarta-Bandung masih kurang maksimal. Oleh karena itu, saya pertanyakan waktu yang bisa dihemat dengan adanya tol ini. Harapan Saya sih tidak sampai 30 menit," ujar Menteri Budi.

Baca Selengkapnya: Besok Tol Layang Jakarta-Cikampek II Bakal Dilewati 16 Truk dengan Beban 40 Ton

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini