nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Negosiasi Dagang AS-China Lancar, Wall Street Perkasa

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 21:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 26 278 2109827 negosiasi-dagang-as-china-lancar-wall-street-perkasa-hbytN6AN0Y.jpg Ilustrasi Wall Street. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

NEW YORK- Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka lebih tinggi pada perdagangan Kamis waktu setempat, seiring komentar positif tentang pembicaraan perdagangan China-AS.

Baca Juga: Investor Abaikan Isu Politik AS Buat Wall Street Menguat

Beijing mengatakan bahwa pihaknya dalam komunikasi yang baik dengan AS, dan sedang bersiap membuat kemajuan dalam pembicaraan perdagangan pada Oktober nanti. Demikian dikutip dari Reuters, Kamis (26/9/2019).

wall street

Selain memperhatikan perang dagang, investor juga memperhatikan pertumbuhan ekonomi AS untuk kuartal II. DI mana diperkirakan tidak berubah dari perkiraan awal. Selain itu, data klaim pengangguran mingguan juga akan dirilis bersamaan.

Baca Juga: Wall Street Dibuka Lesu di Tengah Kenaikan Saham Nike

Kendati demikian, saham Beyond Meat melonjak 11% ketika menambahkan McDonald's Corp ke daftar klien untuk roti nabati. Sementara itu, pembuat chip sensitif terhadap perdagangan meningkat, Advanced Micro Devices Inc, Micron Technology Inc dan Nvidia Corp naik antara 0,1% dan 0,5%.

Adapun indeks Dow Jones naik 43 poin, atau 0,16%. S&P naik 4 poin, atau 0,13% dan Nasdaq naik 1,75 poin, atau 0,02%.

Sementara itu, Facebook tergelincir 1% setelah Departemen Kehakiman AS akan membuka penyelidikan antitrust terhadap perusahaan media sosial. Operator kapal pesiar rekreasi Carnival Corp turun 2,4% sebelum rilis hasil kuartalannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini