nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Hasilkan Uang dari Youtube? Buat Konten yang Kamu Suka!

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Senin 30 September 2019 12:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 30 320 2110979 mau-hasilkan-uang-dari-youtube-buat-konten-yang-kamu-suka-MjKYScASu9.jpg Youtube (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Di era digital seperti sekarang, semua orang berlomba-lomba untuk memanfaatkan sosial media untuk bisnis. Salah satunya Youtube yang kini banyak di manfaatkan oleh sebagian orang menjadi lahan bisnis dari yang awalnya sekedar membuat konten untuk menghibur para subscriber.

Namun, memulai membuat konten untuk Youtube tidaklah mudah, banyak hal yang perlu kamu perhatikan sebelum kamu memulai karirmu di Youtube tanpa harus mengeluarkan uang dan justru kamu bisa mendapatkan banyak subscriber.

 Baca juga: 6 Pekerjaan yang Bisa Diciptakan Sendiri, dari Makcomblang hingga Food Stylist

Seperti salah satu Youtuber Benji Travis yang telah berada di Youtube selama lebih dari satu dekade. Ia mengatakan bahwa seorang Youtuber tidak perlu membutuhkan peralatan mewah agar sukses di dunia Youtube. Travis juga mengaku bahwa istrinya yang kini sukses menjadi Beauty Vlogger, memulai kariernya dengan kamera yang harganya kurang dari USD50 yang ditaruh di atas tumpukan kotak sepatu.

Dan berikut 3 hal yang perlu di perhatikan jika kamu ingin memulai bisnis di Youtube menurut Benji Travis, seperti yang dilansir dari Business Insider Singapore, (30/9/2019):

 Konten youtube

1. Pilih hal yang kamu sukai untuk bisa kamu bagikan di Youtube

Saat memulai karir di Youtube, kamu harus menentukan topik atau tema menarik yang akan kamu bagikan di video Youtube. Jangan membuat konten hanya untuk menghasilkan uang, tapi kamu harus menyukai nya juga, agar kamu bisa melakukan nya dengan hati.

 Baca juga: Punya Hobi Berkebun Bisa Jadi Duit? Intip 10 Tips untuk Memulainya

Travis mengatakan, judy tahu banyak tentang dunia tata rias, maka dari itu dia membagikan pengetahuan seputar tata rias.

2. Jangan pikirkan peralatan mewah, dan mulailah sekarang!

Membuat video tidak hanya memerlukan kamera yang mahal, kamu bisa menggunakan smartphone untuk membuat video yang akan kamu unggah di Youtube. Benji mengatakan bahwa jika kamu memikirkan peralatan mewah, kamu hanya mempersempit peluangmu, maka jalan terbaik yang harus kamu lakukan adalah memulai itu semua dengan peralatan seadanya.

3. Jangan lupa perhatikan pencahayaan

Jika kamu tidak memiliki pencahayaan tambahan seperti lampu softbox atau ringlight, jangan berkecil hati. kamu bisa menggunakan cahaya alami dari sinar matahari yang menyoroti jendela rumahmu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini