nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Janda Jeff Bezos Jadi Miliarder Terkaya ke-15 di Amerika

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 12:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 04 320 2112827 miliki-25-saham-amazon-wanita-ini-mendadak-jadi-orang-terkaya-ke-15-di-as-chYbYTUO77.jpg MacKenzie. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Menjadi istri seorang miliarder menjadikan seorang wanita makin dikenal dan tentu semakin kaya. Hal itulah melekat pada sosok MacKenzie Bezos, mantan istri dari CEO Amazon Jeff Peston Bezos.

MacKenzie tumbuh dan besar di San Francisco. Dia merupakan anak tengah dari dua bersaudara kandung. Menginjak usia 6 tahun, dia menulis buku setebal 142 halaman yang disebut The Book Worm.

Baca Juga: 5 Miliarder yang Disebut Kurang Kaya, dari Michael Jordan hingga Bos Pinterest

Orangtuanya merupakan seorang ibu rumah tangga dan perencana keuangan. Mereka mengirim MacKenzie ke Hotchkiss, sekolah asrama Connecticut, tempat dia lulus setahun lebih awal. Dia belajar di Cambridge, kemudian Princeton, di mana dia mengambil jurusan bahasa Inggris.

MacKenzie

Setelah lulus, dia bekerja di DE dana lindung nilai. MazKenzie kemudian mulai berkencan dengan Jeff Bezos yang juga menemukannya dengan Amazon pada 1994. Sejak awal, MacKenzie sangat terlibat di dalamnya, dia mengerjakan apa saja hingga disebut-sebut memiliki kontribusi yang besar bagi Amazon.

Baca Juga: Daftar Wanita Terkaya di Amerika, Duitnya Tembus Rp6.101 Triliun

Kemudian, pada tahun 1997 dia fokus pada penulisan fiksi. Mackenzie bahkan tetap menjadi seorang yang low profile sampai 2005. Melansir Forbes, Jakarta, Jumat (4/10/2019), babak-babak yang lebih baru dalam hidupnya sebagian besar tidak diketahui.

Hingga akhirnya pada bulan Mei, ketika perceraian mereka putuskan secara mutlak. Dia menandatangani Sumpah Pemberian, berjanji untuk menyumbangkan setidaknya setengah dari kekayaannya. Setelah sebelumnya, pada 2018 dia dan Jeff berkomitmen memberikan USD2 miliar untuk mengentaskan tunawisma dan dukungan nirlaba untuk prasekolah.

MacKenzie

Kabar perceraian mereka pun mulai terdengar publik. Dari perceraiannya di Juli, Mackenzie mendapatkan 25% dari saham Amazon yang dimiliki oleh Bezos.

Seperti diketahui, Bezos mempunyai 16% saham amazon di mana dirinya menjadi pemegang mayoritas. Dengan demikian, 25% dari 16% saham Bezos di Amazon, maka Mackenzie dapat 4% yang nilainya mencapai USD36,1 miliar. Hal itu pun cukup untuk menempatkannya di posisi ke-15 pada tahun ini untuk Forbes 400

"Dia seharusnya mendapatkan 50% dari perusahaan," kata Nick Hanauer, salah satu investor pertama Amazon. "MacKenzie adalah mitra yang setara dengan Jeff di masa-masa awal."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini