nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UEA Akan Investasi Kapal Perang hingga Bangun Masjid di Indonesia

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 16:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 11 320 2115782 uea-akan-investasi-kapal-perang-hingga-bangun-masjid-di-indonesia-AmwIfbBsGW.jpg Investasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kerjasama antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab terus meningkat. Di mana UEA akan melakukan sejumlah investasi di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan membeberkan, setidaknya ada 3 bidang yang ingin UEA dapatkan dari Indonesia, yaitu masjid, pertanian, dan kapal perang.

Baca Juga: Penusukan Wiranto Pengaruhi Investasi? Begini Kata Sri Mulyani

"Kerjasama kita dengan UEA ini sangat cepat. Baik menyangkut masjid, pertanian, atau kapal perang," ujar Menko Luhut di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jumat (11/10/2019).

Dari sektor pertanian, tim dari UEA akan survei langsung ke Kalimantan Tengah. Ini dilakukan untuk melihat tanaman apa yang cocok dikembangkan.

Investasi

"Mengenai pertanian di mana mereka (tim dari UEA) mau masuk 100.000 hektare. Jadi betul-betul semua cepat. Tim pertanian mereka akan melihat lahan yang ada di Kalimantan Tengah. Mereka akan melakukan research pohon apa yang akan bisa ditanam," bebernya.

Baca Juga: Penusukan Wiranto Dinilai Akan Memperlambat Iklim Investasi

Tidak hanya itu, di sektor kelautan, UEA juga akan membeli kapal di Lampung, Sorong, dan Surabaya.

"Kemarin mereka sudah ngirim angkatan laut ke Lampung, Sorong, dan Surabaya, untuk beli kapal. Mereka puas dan senang sekali," kata Menko Luhut senang.

Intinya, Menko Luhut menyatakan kalau Indonesia harus 'jemput bola'. Contohnya adalah kerjasama antara Pertamina dengan UEA yang akan rampung saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke lokasi langsung.

"Kemudian juga bahwa kerjasama mereka dengan Pertamina bisa rampung sewaktu Presiden Jokowi berkunjung ke sana. Intinya kita harus jemput bola," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini