nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiba di Jakarta, Menko Luhut-Menhub Bakal Unboxing Kereta LRT Jabodebek

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 11:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 13 320 2116282 tiba-di-jakarta-menko-luhut-menhub-bakal-unboxing-kereta-lrt-jabodetabek-1YIzEO1vvS.png Kereta LRT Jabodebek Tiba di Cibubur (Foto: Instagram/Adhi Karya)

JAKARTA - Rangkaian kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek yang dikirimkan dari pabrik PT Industri Kereta Api (Persero), Madiun telah tiba di Jakarta. Sebanyak satu rangkaian kereta telah ditempatkan di Stasiun Harjamukti, Cibubur. ⁣

⁣Baca Juga: Fakta LRT Jabodebek, 2021 Siap Beroperasi dan Kereta Dikirim Oktober

Melansir instagram resmi PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Jakarta, Minggu (13/10/2019), Kereta LRT Jabodebek ini akan ditempatkan di Depo Sementara. Kereta LRT Jabodebek yang dikirimkan dari Madiun ke Cibubur tiba pada Kamis 10 Oktober 2019.

"Rencananya rangkaian kereta akan diangkat menggunakan 2 unit Gantry Crane yang saat ini telah terpasang," tulisnya.

Kereta LRT Jabodebek

Selanjutnya, akan dilakukan proses unpacking, coupling dan loading terhadap kereta LRT Jabodebek. Proses ini pun diperkirakan selesai pada hari ini, 13 Oktober 2019.⁣

Untuk hari ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan menghadiri dan menyaksikan proses pengangkatan LRT pertama Jabodebek bersama Menteri Koordiantor bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Stasiun Harjamukti, Cibubur pada pukul 12.00 WIB.

Sebagai informasi, proses pengangkatan LRT Jabodebek akan menyesuaikan dengan window time yang telah ditetapkan⁣. Hingga minggu pertama Oktober, progres keseluruhan proyek lintas pelayanan LRT mencapai 65,77% yang terdiri dari Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur.

 Kereta LRT Jabodebek

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini