nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bicara Perdagangan, Wapres JK: Tak Ada Negara yang Bisa Berdiri Sendiri

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 17:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 16 320 2117765 bicara-perdagangan-wapres-jk-tak-ada-negara-yang-bisa-berdiri-sendiri-SLtKN4RMRr.jpg Wapres JK soal Perdagangan (Foto: Ist)

TANGERANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebutkan bahwa potensi perdagangan Indonesia cukup besar dalam memajukan berbagai sektor terutama di perekonomian.

"Kita ingin menyampaikan potensi daripada perdagangan kita dan juga kemajuan-kemajuan Indonesia dalam berbagai bidang untuk meningkatkan ekonomi kita," kata Wapres Jusuf Kalla di acara Trade Expo Indonesia 2019 di Indonesia Convention Exhibition BSD, Rabu (16/10/2019).

 Baca Juga: Salam Perpisahan Wapres JK dan Mendag di Depan Investor

Menurutnya, tidak ada negara yang mampu berdiri sendiri. Semua negara, baik negara maju sekalipun pasti membutuhkan negara lain untuk memenuhi kebutuhannya.

"Tidak ada suatu negara yang dapat memenuhi kebutuhannya sendiri. Maka dari itu dia harus membeli dari negara lain. Itulah esensi dari perdagangan internasional," katanya.

 Baca Juga: Mendag: Kami Tuntaskan 15 Perjanjian Dagang dalam 3 Tahun

Wapres JK

Sementara itu, dia juga mengatakan kalau produk terbaik dari suatu negara lah yang mampu memenangkan perlombaan dalam persaingan. Sebab, semua negara pasti mencari yang termurah dan terbaik.

"Di lain pihak kita juga sadari persaingan hanya dapat dimenangkan dengan pemilik produk yang lebih murah dan lebih baik," tutur Wapres JK.

"Harapan kita bahwa perdagangan ini bukan hamya membawa hubungan ekonomi yang baik. tapi juga antara orang dengan orang untuk lebih memperbaiki sesuatu," harapnya.

 Wapres JK

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini