nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Jadi Menteri, Jonan: Terimakasih Atas Kerjasamanya dan Mohon Maaf

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 13:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120683 tak-jadi-menteri-jonan-terimakasih-atas-kerjasamanya-dan-mohon-maaf-9QhMKkHrWu.png Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan. (Foto: Okezone.com/Instagram Jonan)

JAKARTA - Ignasius Jonan berpamitan dengan para rekan kerjanya di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Jonan mengucapkan terimakasih karena telah dibantu dan didukung selama menjabat sebagai Menteri ESDM di Kabinet Kerja Jilid I.

Baca Juga: Jadi Menteri ESDM, Arifin Tasrif Dulu Olah Pupuk Sekarang Urus Migas

Perpisahan Jonan dengan Kementerian ESDM pun disampaikan melalui akun media sosialnya, Instagram. Dirinya menyampaikan kepada kolega dan rekan kerja, tugasnya di Menteri ESDM telah berakhir sejak minggu lalu.

Jonan

"Terima kasih atas kerjasama Anda yang baik dan mohon maafkan kelemahan saya dan yang belum selesai. Tapi persahabatan kita akan bertahan selamanya. Amigos Para Siempre," tulis Jonan, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Jelang Akhir Jabatan, Menteri Jonan Jemput PM Australia

Dalam postingannya, Jonan mengunggah beberapa foto selama di Kementerian ESDM dan bersama para jajaran kerjanya seperti Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Sekertaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial hingga jajaran pejabat ESDM.

Jonan

Jonan menunjukan ruang kerja selama dirinya bertugas di Kementerian ESDM. Dengan mengenakan kemeja berwarna biru, Jonan melambaikan tangan, layaknya akan berpamit.

Selain itu, bersama Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Jonan mengumpulkan para pejabat ESDM di dalam satu ruangan.Dan terkahir, Jonan pun mengunggah foto bersama dengan para pejabat ESDM.

Ke depan, posisi Jonan akan digantikan oleh Arifin Tasrif. Hal tersebut usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi susunan menteri Kabinet Kerja Indonesia Maju, salah satu wajah baru di jajaran menteri ekonomi adalah Arifin Tasrif yang menjadi Menteri ESDM.

Jonan

Arifin merupakan seorang perantau Minangkabau yang menyelesaikan pendidikan sarjananya di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Kimia pada tahun 1972.

Pada tahun 2011, dia menerima Honorary Fellowship Award dari AFEO (ASEAN Federation of Engineering Organization), atas kontribusinya dalam dunia keprofesian sebagai insinyur di Indonesia dan regional ASEAN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini