nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arifin Tasrif Jadi Menteri ESDM, Jonan Ingatkan soal Listrik hingga BBM

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120734 arifin-tasrif-jadi-menteri-esdm-jonan-ingatkan-soal-listrik-hingga-bbm-9s3vjnVfk8.jpg Serah Terima Jabatan Menteri ESDM dari Ignasius Jonan ke Arifin Tasrif. (Foto: Okezone.com/Dok. Kementerian ESDM)

JAKARTA - Ignasius Jonan mengucapkan selamat kepada Arifin Tasrif yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2019-2024. Jonan mengaku sudah kenal dengan Arifin hampir 20 tahun lebih.

Baca Juga: Edhy Prabowo Jadi Menteri KKP, Susi Pudjiastuti: Saya Senang Penggantinya Bukan Orang Asing

Menurut Jonan, Arifin bukan orang asing di sektor energi. Karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero).

Sertijab Menteri ESDM

“Selamat kepada Pak Arifin Tasrif atas penugasan barunya menggantikan saya. Ini saya juga senang digantikan kawan lama. Saya mengenal beliau 20 tahun lebih. Saya tambah tua Pak Arifin tidak tambah tua. Saya sangat senang, Pak Arifin tidak terlalu asing Kementerian ESDM,” ujarnya dalam acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Menteri KKP Tetap Susi Pudjiastuti, Edhy Prabowo: Saya Hanya Penggantinya

Hanya lanjut Jonan, Arifin masih sedikit awam dengan sektor mineral dan batubara (Minerba). Namun dirinya yakin jika Arifin akan cepat beradaptasi seiring berjalannya waktu.

Namun di sektor energi seperti minyak dan gas (Migas), Arifin akan mampu menjalankan tugasnya. Dirinya meminta kepada Arifin agar sektor energi di sektor migas dan kelistrikan tetap diperhatikan.

Sertijab Menteri ESDM

Sebab kedua sektor itu secara khusus menyangkut kebutuhan terhadap masyarakat. Dirinya juga meminta Arifin memperhatikan keberlanjutan energi seiring denan adannya perubahan iklim.

“Mungkin kalau asing itu di mineral dan batu bara. Tapi kalau sektor energi apalagi enggak ada saya pikir akan jalan dengan baik. Saya berharap apa yang-yang pengertian untuk rakyat bisa jalan terus terutama rasio elektrifikasi, pelayanan BBM, climate change menggunakan biodiesel,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini