nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocoran Agenda Jokowi di Papua, Salah Satunya Resmikan Jembatan Holtekamp

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 16:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 26 320 2122102 bocoran-agenda-jokowi-di-papua-salah-satunya-resmikan-jembatan-holtekamp-ZXZ70XMoBz.jpg Jembatan Holtekamp (Foto: Dok Kementerian PUPR)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa dirinya hari ini akan berangkat menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan kunjungan kerja ke Papua.

 Baca Juga: Panglima TNI Tinjau Jembatan Holtekamp Papua yang Akan Diresmikan Jokowi

Menurut dia, Presiden Jokowi akan mengawali perjalanan di Papua dengan mengunjungi Sorong, kemudian berlanjut ke Manokwari. Selanjutnya ke Wamena, dan mengakhiri perjalanan di Jayapura.

"Jadi, beliau (Jokowi) ke Papua ke berbagai macam tempat tempat. Pertama melihat progres penanganan pasca-kerusuhan. Kedua peresmian jembatan Holtekamp. Terakhir groundbreaking ini dari Badan Intelejen Negara (BIN) untuk Wisma Asrama Nusantara di Pegunungan Arfak dan Kabupaten Kaimana," ujar dia di kantornya, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

 Baca Juga: Jokowi Akan Resmikan Jembatan Holtekamp Sabtu Ini

Dia menjelaskan hari pertama Presiden Jokowi akan ke Sorong. Lalu ke Manokwari, meninjau perumahan-perumahan di Pegunungan Arfak. "Dan besok laginya lagi ke Wamena lihat kegiatan pasca-kerusuhan, dan ke Jayapura," katanya.

Dirinya juga akan menemani Presiden Jokowi untuk mengunjungi Ambon dan Palu. Di mana akan kembali ke Jakarta pada hari Selasa, 29 Oktober 2019. "Kita juga akan ke Ambon, pasca-gempa, terus ke Palu. Berangkatnya sore ini jam, baliknya Selasa,” pungkas dia.

 Presiden Jokowi Lantik 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini