Saudi Aramco Masuk Bursa Saham Akhir Tahun Ini

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 04 278 2125639 saudi-aramco-masuk-bursa-saham-akhir-tahun-ini-p7srviqIH9.jpg Ilustrasi IPO (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Arab Saudi secara resmi mengumumkan bahwa Saudi Aramco akan meluncur di bursa pada Desember 2019 dengan melakukan penawaran umum perdana saham (IPO). Meskipun mendapat lampu hjiau regulator kerajaan, tetapi detail yang tepat mengenai ukuran dan ruang lingkup IPO masih dirahasiakan.

Saudi Aramco mengatakan harga penawaran akhir, jumlah saham yang akan dijual dan persentase saham yang akan dijual akan ditentukan pada akhir periode pembangunan buku.

saham

“Misi kami adalah untuk menyediakan pemegang saham kami dengan penciptaan nilai jangka panjang melalui siklus harga minyak mentah dengan mempertahankan keunggulan kami dalam produksi minyak dan gas, menangkap nilai tambahan di seluruh rantai nilai hidrokarbon dan mengembangkan portofolio kami secara menguntungkan,” kata Presiden dan CEO Saudi Aramco Amin Nasser demikian dilansir dari CNBC.

Chairman Aramco, Yasser al-Rumayyan juga mengatakan bahwa listing internasional akan diputuskan terus berjalan. Dirinya juga mengatakan bahwa dia tidak bisa mengomentari lebih banyak soal penilaian perusahaan atau persentase ke daftar.

Baca Selengkapnya: IPO Saudi Aramco Desember 2019, Jadi Terbesar di Dunia

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini