nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dolar AS Menguat di Tengah Peningkatan Selera Risiko

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 08:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 05 278 2125805 dolar-as-menguat-di-tengah-peningkatan-selera-risiko-kLthhGB2yl.jpg Dolar AS Menguat (Foto: Shutterstock)

NEW YORK - Kurs dolar Amerika Serikat (AS) terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya menguat pada perdagangan Senin setelah lima hari berturut-turut mengalami penurunan.

Penguatan dolar AS di tengah meningkatnya selera risiko namun investor tetap dijaga yang mendorong saham AS dan imbal hasil treasury lebih tinggi karena harapan kesepakatan perdagangan AS-China.

 Baca Juga: AS-China Segera Damai, Wall Street Cetak Rekor Tertinggi

Melansir Reuters, Jakarta, Selasa (5/11/2019), indeks dolar AS yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama naik 0,3% menjadi 97,547.

Prospek greenback tetap cerah, terutama karena Federal Reserve mengisyaratkan jeda dalam siklus penurunan suku bunga pekan lalu, menunjukkan bahwa itu akan lebih bergantung pada data ketika mengevaluasi kebijakan moneter ke depan.

 Baca Juga: Dolar AS Menguat Imbas Risiko di Pasar Keuangan Meningkat

Sekretaris Perdagangan AS Wilbur Ross optimis kesepakatan awal akan ditandatangani dengan China bulan ini menambah selera risiko yang meningkat.

 Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Menguat 14 Poin

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini