nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tol Jasa Marga Segera Beroperasi, Ini Daftarnya!

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 17:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 05 320 2126068 4-tol-jasa-marga-segera-beroperasi-ini-daftarnya-xjPcssVKnl.jpg Ilustrasi Jalan Tol. (Foto: Okezone.com/Jasa Marga)

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mencatat perseroan berhasil mengoperasikan jalan tol sepanjang 1.041 kilometer (km) hingga kuartal III-2019. Selain itu ada penambahan panjang jalan tol baru di tahun ini sepanjang 41,46 km.

Baca Juga: Viral Uang Elektronik Tidak Bisa Dipakai di Tol, Hoax!

"Kami (Jasa Marga) menargetkan tahun ini menyelesaikan empat ruas tol," ujar Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

4 Ruas Tol Jasa Marga Beroperasi Akhir Tahun Ini

Dia menjelaskan jalan tol yang beroperasi di 2018 antara lain Tol Medan Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi VII (Sei Rampah-Tebing Tinggi) sepanjang 9,26 km, dan Pandaan Malang Seksi Pandaan-Singosari sepanjang 30,6 km.

"Serta akses Jalan Tol Gempol-Pandaan sepanjang 1,6 km," ungkap dia.

Baca Juga: Rekonstruksi Tol Jagorawi Dilanjutkan, Cek Jadwalnya agar Tak Kena Macet

Menurut dia, beberapa proyek jalan tol yang sedang dalam tahap pembangunan dan ditargetkan akan selesai pada tahun ini yaitu proyek jalan Tol Pandaan-Malang Seksi Singosari-Malang, Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, dan Proyek Jalan Tol Serpong-Kunciran.

"Selain pembangunan jalan tol, Jasa Marga juga terus berupaya untuk meningkatkan kinerja operasional," jelas dia.

Pada layanan transaksi, lanjut dia, Jasa Marga kembali menjadi pioneer pembayaran elektronik Nir Henti Single Lane Free Flow (SLFF) with barrier yang berbasis RFID melalui aplikasi FLO.

"Saat ini uji coba terbatas tengah dilakukan oleh Perseroan dengan menyediakan hingga 41 gardu tol SLFF yang tersebar di Jalan Tol Jabodetabek dan Jalan Tol Bali-Mandara," pungkas dia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini