nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada 151 Jabatan Kosong, Menteri KKP: Akan Segera Diisi

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 19:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 06 320 2126627 ada-151-jabatan-kosong-menteri-kkp-akan-segera-diisi-UY2bKnf0EX.jpg Edhy Prabowo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi IV DPR RI menyoroti banyaknya kekosongan jabatan di Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP). Lantaran, terdapat 151 jabatan di tingkat Eselon I hingga Eselon IV yang kosong selama satu tahun.

"KKP ini 151 jabatan kosong, pejabatnya ini diisi oleh banyak Plt (Pelaksana tugas). Saya mohon ini segera dituntaskan," ungkap Ketua Komisi VI Sudin dalam rapat kerja perdana dengan KKP di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

 Baca juga: Rapat Perdana dengan DPR, Ini yang Dibahas Menteri KKP

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan, akan segera mengisi 151 jabatan kosong tersebut. Hal ini memang sudah menjadi arahan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya.

 Edhy Prabowo

"Tapi kami meminta waktu, karena kami akan memetakan lebih dahulu, sehingga saat nanti ada yang masuk pada struktur tersebut merupakan orang yang tepat," ungkap Edhy.

 Baca juga: Fakta Edhy Prabowo Jadi Menteri KKP, Bukan Ahli Perikanan hingga Siap Mundur

Menurutnya, jabatan yang kosong tersebut akan diisi oleh orang-orang dari internal KKP, bukan dari luar. Sebab, dirinya meyakini pegawai KKP memiliki kualitas dan kompetensi yang baik di bidang perikanan dan kelautan.

"Kami tidak akan mengambil kesempatan dari luar kalau memang internal dari KKP mampu untuk menduduki jabatan itu. Secara garis besar, kemampuan sumber daya manusia di KKP luar biasa kualitasnya," ungkapnya.

 Baca juga: Seminggu Jadi Menteri, Edhy Prabowo Perbaiki Komunikasi dengan Nelayan

Oleh sebab itu, Edhy ingin memaksimalkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki KKP tersebut untuk pembangunan sektor perikanan dalam negeri.

"Jadi tinggal bagaimana membawa mereka dalam satu kekuatan menjadi solid dalam bergerak maju membangun sektor perikanan di Indonesia," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini