nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerai dari Garuda, Ini Daftar Direktur Baru PT Sriwijaya Air

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 15:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 08 320 2127405 cerai-dari-garuda-ini-daftar-direktur-baru-pt-sriwijaya-air-GSNcYXwFOZ.jpg Sriwijaya Air (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kembali pisah dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, maskapai Sriwijaya Air mengangkat beberapa nama baru yang menduduki kursi direktur.

Berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan PT Sriwijaya Air yang jatuh pada 7 November 2019. PT Sriwijaya mengganti nama-nama baru untuk posisi Direktur Utama, Direktur Operasional, Direktur Teknik, dan Direktur Quality, Safety dan Security.

Baca Juga: BPKP Turun Tangan Audit Kisruh Kerjasama Garuda dan Sriwijaya Air

- Direktur Utama PT Sriwijaya Air: Jefferson Irwin Jauwena

- Direktur Teknik PT Sriwijaya Air: Dwi Iswantoro

- Direktur Operasional PT Sriwijaya Air: Didi Iswandy

- Direktur Quality, Safety & Security: Cecep Cahyana

sriwijya

Sebelumnya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan bahwa PT Sriwijaya Air (Sriwijaya) bukan lagi bagian dari Garuda Indonesia Group. Lantaran, hubungan bisnis Sriwijaya dengan anak usahanya, PT Citilink Indonesia tidak berjalan dengan baik.

Dalam pesan beredar yang diterima Okezone, Kamis (7/11/2019), Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia Iwan Joeniarto menyatakan, kerja sama manajemen (KSM) antara Citilink dengan Sriwijaya dihentikan. Menurutnya, hal itu dikarenakan terdapat kondisi dan beberapa hal yang membuat kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan.

Baca Juga: Soal Garuda dan Sriwijaya, Menko Luhut: Kerjasama Dilanjutkan Tiga Bulan

"Dengan ini kami sampaikan bahwa Sriwijaya memilih melanjutkan bisnisnya sendiri. Dengan demikian, Sriwijaya tidak akan lagi menjadi anggota Garuda Indonesia Group," tulis Iwan.

Dalam keterangan tersebut, Iwan juga menjelaskan, hubungan Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group ke depannya akan dilanjutkan secara bussiness to bussiness.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini