nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Lowongan Cyber Security di BIN hingga Kepolisian

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 03:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 320 2127510 ada-lowongan-cyber-security-di-bin-hingga-kepolisian-d7Sau9TKMp.jpg Ilutsrasi: CPNS (Foto: BKN)

JAKARTA - Bagi para pelamar CPNS tahun ini yang memahami seputar dunia siber, kini ada formasi yang cocok untuk dilamar. Formasi yang dibuka adalah tenaga pengamanan siber (cyber security).

Tenaga pengamanan siber bertugas untuk mengamankan data-data penting pemerintahan.

Berdasarkan cuitan dari akun twitter BKN (8/11/2019), formasi ini khusus untuk jabatan pranala komputer di Badan Intelijen Negara (BIN). Tidak hanya di BIN, formasi ini juga terdapat di Kementerian Pertahanan, Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

cpns

Jika pelamar tertarik, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Para pelamar harus memiliki pengalaman dalam keamanan siber selama minimal 2 tahun. Selain itu, mereka wajib memiliki sertifikat dari lembaga nasional maupun internasional.

Tertarik untuk mendaftar? Pelamar dapat mendaftar saat seleksi penerimaan CPNS dibuka, yaitu mulai tanggal 11 November 2019. Pendaftaran dilakukan secara daring, yaitu melalui web SSCASN BKN.

Baca Selengkapnya: BIN hingga Kepolisian Buka Lowongan Cyber Security, Ini Syaratnya!

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini