nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketemu Luhut, Miliarder Hong Kong Tanam Duit Miliaran Dolar di RI

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 20:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 320 2127598 ketemu-luhut-miliarder-hong-kong-tanam-duit-miliaran-dolar-di-ri-QbzsobvOKW.jpg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menggelar pertemuan dengan salah satu investor dari Hong Kong, di kantornya, Kemenko Kemaritiman Jakarta, hari ini.

Luhut mengatakan, salah satu investor Hong Kong itu, yaitu Lan Kwai Fong Group. Konglomerasi bisnis yang bergerak di investasi properti, pariwisata, media, restoran dan lainnya.

Baca Juga: 5 Perjanjian Dagang Ini Akan Dikebut Pemerintah hingga Akhir 2020

"Tadi si Allan, investor dari Hong Kong datang. Kita berdiskusi mengenai rencana investasi. Dia mau taruh duitnya kemari, ya mau investasi," ujar dia, Jumat (8/11/2019).

Investasi

Menurut dia, investor dari Hong Kong tertarik berinvestasi di sektor properti, pariwisata, hingga tol. Tapi, dirinya tidak membeberkan lokasi spesifik dan menjelaskan secara rinci.

Baca Juga: Gandeng Polri, BKPM Jamin Keamanan Investasi di Ambon

"Prospek kerja sama terbuka lebar. Jadi tidak menutup kemungkinan, Lan Kwai Fong Group akan membangun kawasan pariwisata mewah," ungkap dia.

Dia menjelaskan, pihaknya juga membuka peluang investor Hong Kong itu untuk garap proyek di ibu kota baru. "Ya kalau dia mau kenapa tidak. Tidak masalah," kata dia.

Dia menambahkan, investor ini, akan memberikan modal yang cukup besar. Pasalnya perusahaan tersebut, sudah punya nama di kawasan Asia.

"Saya bilang kau bawa berapa miliar dolar lah. Saya enggak mau ratusan juta dolar," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini