nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor, Jembatan Lengkung LRT Jabodebek Terpanjang di Dunia

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 05:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 320 2128417 rekor-jembatan-lengkung-lrt-jabodebek-terpanjang-di-dunia-hbm7URiwSg.jpg Proyek LRT Jabodebek. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pengerjaan jembatan lengkung bentang panjang Light Rail Transit (LRT) segera dilanjutkan. Pengecoran dalam proyek tersebut sudah dilakukan.

Menariknya, proyek LRT Jabodebek ini langsung mencatatkan dua rekor sekaligus dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Yang pertama, rekor jembatan kereta box beton lengkung dengan bentang terpanjang dan radius terkecil di Indonesia. Sementara yang kedua adalah rekor dengan pengujian axial statistik loading tes pada pondasi border pile dengan beban terbesar di Indonesia.

Untuk itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan momen ini merupakan momen bersejarah sekaligus percontohan. Sebab, Adhi karya dianggap mengerjakan proyek ini dengan sangat baik sekali meskipun tingkat kesulitannya tinggi.

"Saya ucapkan selamat kepada Adhi Karya. Ini prestasi yang luar biasa," ungkapnya.

"Saya melihat Adhi Karya sangat gigih lakukan proyek ini, ini proyek jadi contoh dari segi struktur tingkat kesulitan dan tingkat kesulitan finansial sehingga melalui skema KPBU tapi dikerjakan Adhi Karya dan KAI," tambah Budi.

Baca Selengkapnya: Intip Spesifikasi Jembatan Lengkung dengan Bentang Terpanjang di LRT Jabodebek

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini