SKK Migas Gaet TNI Jaga Keamanan Kegiatan Hulu Migas

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 12 320 2128824 skk-migas-gaet-tni-jaga-keamanan-kegiatan-hulu-migas-pijZlz38qT.jpg SKK Migas dan TNI (Foto: Ist)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan nota kesepahaman penyelenggaraan bantuan pengamanan dan penguatan kegiatan teritorial terhadap fasilitas dan kegiatan usaha hulu migas di yuridiksi Nasional Indonesia.

 Baca Juga: Data Migas Dibuka, Kuwait Bakal Tingkatkan Investasi di RI

Penandatanganan nota kesepahaman antara SKK Migas dan TNI dilakukan oleh perwakilan SKK Migas bersama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019).

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan bahwa, Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas memiliki nilai yang sangat strategis bagi bangsa dan negara karena minyak dan gas bumi berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

 Baca Juga: SKK Migas: Serapan Gas Domestik Belum Optimal

“Nota kesepahaman yang dijalin antara TNI dan SKK Migas secara langsung sudah menjadi salah satu upaya sinergi guna melindungi dan mengamankan obyek vital nasional strategis,” ujar Panglima TNI.

 SKK Migas

Panglima menyampaikan, TNI senantiasa siap bersinergi bersama komponen bangsa lainnya, sebagaimana yang telah dilakukan bersama Polri ataupun Kementrian dan Lembaga lainnya.

“Dengan adanya sinergi seluruh komponen bangsa, pembangunan nasional akan dapat terlaksana dengan baik dan stabilitas nasional akan terjaga,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua SKK Migas Dwi Soejipto mengucapkan terima kepada TNI atas nota kesepahaman hari ini dan semoga berlanjut ke depannya karena sesungguhnya dunia minyak dan gas bumi sangat memiliki potensi besar ke depan dan semoga dunia migas dapat memberi kontribusi yang lebih baik demi perekonomian nasional.

“Melalui nota kesepahaman ini diharapkan TNI dapat memberikan bantuan pengamanan dan penguatan kegiatan teritorial terhadap fasilitas dan kegiatan usaha hulu migas di yuridiksi Nasional Indonesia,” ujar Dwi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini