nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikut Ngecor Jalur LRT Jabodebek, Erick Thohir: Semoga Selesai Tepat Waktu

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Rabu 13 November 2019 21:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 320 2129571 ikut-ngecor-jalur-lrt-jabodebek-erick-thohir-semoga-selesai-tepat-waktu-pku5BWmDDF.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram Kementerian BUMN)

JAKARTA - Proyek pembangunan Jembatan lengkung bentang panjang Light Rail Transit atau Laju Raya Terpadu (LRT) Jabodebek terus berlanjut. Pengecoran dalam proyek tersebut pun sudah dilakukan.

Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan proses pengecoran terakhir dari jembatan ini. Di antaranya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Jembatan Lengkung dengan Bentang Terpanjang di LRT Jabodebek

Melalui akun Instagram-nya, Erick Thohir menjelaskan, telah melakukan pengecoran. Ia pun menuturkan perihal dua rekor yang didapatkan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Awal minggu ini telah dilakukan pengecoran terakhir Jembatan Lengkung Bentang Panjang pada proyek LRT Jabodebek. Pembangunan ini memecahkan rekor Long Span terpanjang di dunia," tulis Erick seperti dikutip dari akun Instagram-nya, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Proyek LRT Jabodebek Tahap I Rampung 64 Persen 

Rekor pertama adalah rekor jembatan kereta box beton lengkung dengan bentang terpanjang dan radius terkecil di Indonesia. Tak hanya itu, proyek ini juga mencatatkan rekor lainnya dengan pengujian axial Statistik loading tes pada pondasi border pile dengan beban terbesar di Indonesia.

"Kita doakan bersama pengerjaan LRT Jabodebek bisa selesai tepat waktu dan dan LRT dapat menjadi moda transportasi yang menunjang aktivitas ekonomi masyarakat Jakarta dan sekitarnya," jelasnya.

Proyek LRT Jabodebek ini diperkirakan selesai dalam satu tahun ke depan. Sehingga pada 2021 mendatang LRT Jabodebek dari Cibubur-Setiabudi-Bekasi bisa mulai beroperasi secara bersamaan.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini