nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fenomena Belanja Online Tingkatkan Penggunaan Dompet Digital

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 04:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 278 2131327 fenomena-belanja-online-tingkatkan-penggunaan-dompet-digital-8XEN0bk94W.jpg Belanja Online (Reuters)

JAKARTA – Fenomena belanja online menjadi kebiasaan pada semua lapisan masyarakat. Apalagi jika melihat hasil Melihat hasil studi "Dampak Tokopedia terhadap Perekonomian Indonesia".

Studi tersebut dilakukan oleh Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) pada 2018-2019. Di mana hasil studi tersebut menyatakan Tokopedia sudah membantu 82% penggunanya untuk memahami dompet digital.

 Belanja Online

"Hasil tersebut adalah kontribusi Tokopedia dalam inklusif keuangan di Indonesia," ucap AVP of Fintech Tokopedia Samuel Sentana di Gedung Bursa Efek Indonesia.

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi melalui kampanye #InvetasiAja. “Kami sambut baik inisiatif dan kerjasama Tokopedia," ucapnya.

Hasan menambahkan, BEI mendukung peningkatan literasi dan inklusif keuangan sebab saat ini minat milenial untuk berinvestasi masih sangat rendah.

Baca Selengkapnya: Marak Belanja Online, 82% Pengguna Jadi Kenal Dompet Digital

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini