nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapan RI Lepas dari Defisit Transaksi Berjalan? Ini Janji Jokowi

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 20 2135610 kapan-ri-lepas-dari-defisit-transaksi-berjalan-ini-janji-jokowi-6hskVDvt49.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Defisit transaksi berjalan (Current Account Defisit/CAD) masih juga belum bisa terselesaikan. Bahkan, hal ini menjadi sorotan tajam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kemudian ini yang berpuluh-puluh tahun yang kita tidak bisa diselesaikan yaitu menurunkan CAD. Tidak pernah selesai, tapi saya yakin dengan transformasi ekonomi yang kita kerjakan, saya yakin bisa menyelesaikan dalam waktu tiga sampai empat tahun," ujar Presiden Jokowi di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Menurut orang nomor satu di Indonesia tersebut, permasalahan CAD harus segera diselesaikan jika Indonesia tak ingin perekonomiannya terpuruk. Presiden Jokowi pun optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat tahun depan.

"Namun kita optimis pertumbuhan kita semakin baik. Saya kira pertumbuhan ekonomi tahun ini berada di angka 5,4% sampai 5,5% di tahun depan," jelasnya.

Baca Selengkapnya: Presiden Jokowi Targetkan Defisit Transaksi Berjalan Selesai dalam 3 Tahun

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini