nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Sekuritas Fasilitasi Milenial Berinvestasi di Pasar Modal

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 16:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 278 2140253 mnc-sekuritas-fasilitasi-milenial-berinvestasi-di-pasar-modal-I9tEllfUun.jpg MNC Nation 2019. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat jumlah investor di pasar modal mencapai 2,2 juta orang. Dari jumlah tersebut, 60% investornya merupakan milenial dengan usia 20-30 tahun.

Melihat data tersebut, PT MNC Sekuritas memberikan fasilitas bagi milenial yang ingin merasakan langsung investasi di pasar modal. Caranya dengan menggelar kompetisi trading saham, yang tujuannya menangkap peluang investor muda ini. 

Baca Juga: Kompetisi Trading Saham Milenial 'MNC Nation 2019' Banjir Peserta

Menurut Direktur IT dan Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria, kompetisi ini sangat menarik karena peserta bisa merasakan transaksi saham secara real walaupun dilakukan secara virtual.

MNC sekuritas

"Kompetisi ini sangat menarik karena peserta bisa merasakan transaksi saham secara real, jadi seperti penjualan dan pembelian saham bisa mereka lakukan secara real time di market. Menurut saya, ini memberikan pengalaman berharga untuk para peserta, sehingga mereka siap terjun langsung ke market sesungguhnya," ujar Fifi dalam acara Grand Final MNC Nation 2019 di Universitas Mercu Buana pada Selasa (10/10/2019).

Baca Juga: MNC Sekuritas Pacu Digitalisasi Pasar Modal melalui Trade New

Sementara itu, Direktur Manajemen Strategis dan Edukasi Perlindungan Konsumen OJK Kantor Regional 1 Duma Reana Hutapea mengatakan, kompetisi ini menjadi salah satu cara mengedukasi pasar saham untuk anak muda ini. Melalui kompetisi ini, para peserta akan menjadi lebih berminat dan serius dalam berinvestasi di pasar modal.

"Saya kira melalui kompetisi ini, peserta akan menjadi lebih berminat dan serius dalam berinvestasi di pasar modal. Selain itu, kompetisi ini akan melahirkan influencer baru yang akan menarik banyak orang untuk berinvestasi juga," ujar Duma.

Duma berharap, semakin banyak milenial nantinya yang akan berinvestasi di pasar modal nantinya. Pasar modal menjadi salah satu meningkatnya pertumbuhan perekonomian di Tanah Air.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini