nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BEI Suspensi Saham MAMI akibat Harganya Turun 53%

Vania Halim, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 15:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 12 278 2141105 bei-suspensi-saham-mami-akibat-harganya-turun-53-3qZWupS0Dj.jpg Ilustrasi Pergerakan Saham. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara perdagangan saham, saham preferen dan waran seri I PT Mas Murni Indonesia Tbk (MAMI). Tujuannya untuk cooling down.

Melansir keterbukaan informasi BEI, Kamis (12/12/2019), terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan pada efek milik Mas Murni Indonesia.

Baca Juga: Suspensi Dicabut, Saham MPRO Amblas 25%

Pada perdagangan 10 Desember 2019, saham MAMI berada di posisi Rp121. Tapi pada 11 Desember, harganya turun tajam hingga menyentuh level Rp79. Artinya, saham perseroan anjlok sampai 53%.

Saham

Anjloknya nilai efek ini membuat bursa memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara alias suspensi perdagangan saham MAMI.

Baca Juga: Saham Anjlok, BEI Suspensi Sky Energy Indonesia

Penghentian sementara perdagangan saham, saham preferen dan waran seri I PT Mas Murni Indonesi Tbk dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. 

Dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengembalian keputusan investasinya di saham Mas Murni Indonesia.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini