Miliarder Terkaya Dunia Kirim Kartu Pos ke Luar Angkasa

Irene, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 16:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 17 320 2142993 miliarder-terkaya-dunia-kirim-kartu-pos-ke-luar-angkasa-7ZXPgM96Gh.jpg CEO Amazon Jeff Bezos. (Foto: Okezone.com/CNBC)

JAKARTA - CEO Amazon Jeff Bezos gunakan roket Blue Origin untuk kirim kartu pos yang ditulis anak-anak. Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Space Mail, Club For The Future.

Melalui postingan twitternya pada 12 Desember 2019, Jeff Bezos membagikan video dirinya yang berhasil mengeksplorasi ruang angkasa dengan wahana antariksa yang didanainya sendiri yakni Blue Origin.

Baca Juga: 13 Miliarder Wanita yang Masuk Daftar Orang Berpengaruh Dunia

Dalam videonya, Jeff mengenakan pakaian cemo parka dengan topi koboi. Dia tidak tampak seperti orang terkaya di dunia dengan kekayaan yang hampir mencapai USD109 miliar atau setara dengan Rp1.526 triliun (kurs Rp14.005 per USD).

Blue Origin

Dalam video tersebut, Jeff terlihat tengah berjalan ke dalam roket Blue Origin, bernama New Shepard.

"Kendaraan ini sekarang telah terbang ke luar angkasa dan kembali sebanyak enam kali, dan menjadi tonggak baru," ujar Bezos, dikutip dari Forbes, Selasa (18/9/2019).

Baca Juga: 20 Super Women Sektor IT yang Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh Dunia

Roket ini tidak mengangkut manusia, namun membawa ribuan kartu pos yang ditulis anak-anak sebagai bagian dari kampanye "Space Mail" dari Club For The Future, sebuah organisasi nirlaba yang didanai oleh Blue Origin.

Organisasi ini terbuka bagi pelajar, orang tua dan guru dengan misi untuk memberikan jangkauan yang dapat diandalkan bagi anak-anak untuk mendorong generasi penjelajah ke ruang angkasa di masa depan.

Kartu pos ini akan dikirim kembali ke anak-anak setelah dibawa keliling luar angkasa kemudian akan di cap Blue Origin. Di video ini juga Jeff terlihat mengecap beberapa kartu pos anak-anak dengan cap Blue Origin. Blue Origin berharap dapat membawa manusia ke ruang angkasa dalam roketnya.

"Misi ini adalah langkah menuju verifikasi New Shepard guna penerbangan manusia ke luar angkasa selagi kami terus mendewasakan keselamatan dan keandalan kendaraan," tuturnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini