nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Kabar Jalur Kereta Bandara Soetta Longsor, Ini Tanggapan KAI hingga Kemenhub

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 19:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 03 320 2149029 beredar-kabar-jalur-kereta-bandara-soetta-longsor-ini-tanggapan-kai-hingga-kemenhub-1bu2ZNFamC.jpg Kereta Bandara (Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) membantah mengenai kabar terjadinya longsor di jalur kereta menuju Bandara Soekarno Hatta. Jalur yang dilalui kereta Bandara Soekarno Hatta ini hanya terendam banjir dan bukannya mengalami longsor.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan mulai hari jalur tersebut sudah mulai surut. Hanya saja dirinya tidak menjawab ketika ditanyakan apakah jalur tersebut sudah bisa dilalui atau belum.

 Baca juga: Jokowi Ingatkan Basuki Bersiap Hadapi Puncak Musim Hujan di Pertengahan Januari

"Enggak ada (longsor). Kalau jalur bandara Soekarno Hatta adannya banjir. Mulai hari ini sudah mulai surut," ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (3/1/2020).

 Kereta Bandara

Senada dengan Eva, Humas PT Railink Diah Suryandari juga membantah adanya longsor pada jalur kereta menuju Bandara Soekarno Hatta. Namun saat ditanya apakah KA Bandara sudah bisa melalui jalur tersebut, dirinya tak menjawab.

 Baca juga: Ada Banjir di Jakarta, Berapa Kerugian Pengusaha Logistik?

"Bukan longsor tapi ada bantalan yang geser. Tapi lebih tepatnya konfirmasi KA humas daop 1 dengan bu Eva," kata Diah

Kasubag Humas Direktorat Jenderal Kereta Api Kementerian Perhubungan Supandi mengatakan jalur kereta menuju Bandara Soekarno Hatta hanya terendam air dan bukannya longsor. Bahkan rencanannya, kereta sudah mulai bisa melalui jalur tersebut secara terbatas.

 Baca juga: Menteri Basuki Lapor Jokowi tentang Penanganan Banjir di Sejumlah Daerah

"Bukan longsor, terendam air. Rencananya besok baru mulai operasi terbatas," ucap Supandi.

(rzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini