Menhub Tugasi Pelindo I Kembangkan Pelabuhan Belawan

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 320 2149851 menhub-tugasi-pelindo-i-kembangkan-pelabuhan-belawan-TLlmYB86Ob.jpg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi dua pelabuhan di Sumatera Utara, yaitu Pelabuhan Belawan dan Pelabuhan Kuala Tanjung. Diharapkan volume perdagangan meningkat dari kedua pelabuhan tersebut.

"Sekarang di Medan, kita punya dua pelabuhan yaitu Pelabuhan Belawan dan Kuala Tanjung. Untuk Belawan, ada beberapa hal yang akan dilakukan, yaitu kita lakukan KSP (Kerja Sama Pemanfaatan) dengan Pelindo I untuk dikembangkan," tulis Budi Karya.

Menhub

Budi meninjau pembangunan Terminal Peti Kemas di Pelabuhan Belawan. Selain itu, dia datang ke Pelabuhan Kuala Tanjung untuk membahas peran dan fungsi pelabuhan ini ke depannya.

Dirinya berharap, dengan pengembangan pembangunan di Pelabuhan Belawan dapat membuat volume perdagangan akan meningkat ke depannya. Hal ini dikarenakan kapasitas yang diperbesar serta lokasi yang strategis.

Baca Selengkapnya: Medan Punya 2 Pelabuhan, Menhub Harapkan Volume Perdagangan Naik

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini