nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Nasabah Hanson 'Ngamuk' Tagih Duit Investasi ke Benny Tjokro

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 14:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 08 278 2150640 viral-video-nasabah-hanson-ngamuk-tagih-duit-investasi-ke-benny-tjokro-Bta3I6PntJ.jpg Benny Tjokro (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Hanson International Tbk (MYRX) saat ini tengah dihadapkan pada permasalahan keuangan. Pasalnya, para nasabah surat utangnnya, ramai-ramai ingin menarik kembali uangnya.

Hal tersebut terungkap dalam video yang beredar lewat pesan singkat WhatsApp. Dalam video tersebut mengungkap keadaan tengah dilakukan pertemuan antara nasabah PT Hanson International Tbk dengan kuasa hukum perusahaan.

Baca Juga: Benny Tjokrosaputro Stop Penghimpunan Dana Masyarakat, Ini Pengumumannya!

Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran video tersebut, Kuasa Hukum Benny Tjokrosaputro, Bob Hasan pun membenarkannya. Video ini direkam di Surabaya pada 23 Desember 2019 yang lalu.

"Iya betul (video pertemuan dengan nasabah). Video itu di Surabaya," ujarnya saat dihubungi Okezone, Rabu (8/1/2020).

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diluruskan agar informasi yang beredar tidak simpang siur. Bob pun menjelaskan sebenarnya, mitra yang biasa disebut nasabah ini sebenarnya memasukan uangnya lewat pasar modal.

 Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

Untuk kasus ini para nasabah menanamkan uangnya ketika Hanson menerbitkan surat utang untuk proyek properti. Saat ini Hanson International memiliki dua proyek perumahan.

Pertama Citra Maja Raya yang merupakan proyek perumahan kota baru terpadu hasil kerjasama Hanson dan Grup Ciputra. Kedua proyek properti Millenium City di Serpong.

"Mohon dibantu diluruskan ya. Mitra Hanson yang sering disebut nasabah itu masuk dalam instrumen pasar modal. Bukan sekadar taruh uang. Hanson menerbitkan surat utang, untuk proyek properti. Secara instrumen demikian," katanya.

 Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

Sebagai informasi, dalam potongan video yang tersebar, ada salah satu nasabah yang diketahui bernama Yadi mengungkapkan kekesalannya. Yadi sedang membutuhkan uang untuk transplantasi ginjal.

Dirinya mengaku sudah menitipkan pesan kepada keluarganya jika dirinya terjadi apa-apa. Adapun pesannya adalah meminta kepada pihak keluarga untuk melakukan penuntutan jika terjadi apa-apa pada dirinya.

"Minggu ini gelisah ya itu karena saya dapat jaminan saya mau. Saya sudah bilang sama teman saya bu Rosa (Marketing Hanson) kalau sampai terjadi kepada saya tuntut. Bukan cuma pengadilan tapi dengan cara lain. Kalau ada yang meninggal gara-gara ini dia pasti harus bertanggung jawab," ucapnya.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini