nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Lowongan, Perum PPD Cari Pelamar Berbadan Ideal dan Tinggi

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 14:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 09 320 2151047 buka-lowongan-perum-ppd-cari-pelamar-berbadan-ideal-dan-tinggi-I9VjfgXGYX.jpg Lowongan Kerja (reuters)

JAKARTA - Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) tengah membuka lowongan kerja. Hal ini diketahui dari Kementerian Ketenagakerjaan melalui media sosialnya.

"Perum PPD kembali membuka kesempatan bagimu Rekanaker untuk mengisi berbagai posisi," tulis Kemnaker yang dilansir dari akun Instagramnya pada Kamis (9/1/2020).

 Baca juga: Kimia Farma Buka Lowongan untuk Corsec hingga Sales, Ini Daftarnya

Berdasarkan unggahannya, Perum PPD membutuhkan petugas kebersihan. Tidak hanya itu saja, mereka juga membuka lowongan kerja sebagai petugas keamanan.

 Lowongan Kerja

Adapun persyaratannya yaitu yang melamar haruslah pria dengan usia maksimal 35 tahun. Selain itu, pelamar harus mempunyai tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan ideal.

 Baca juga: Ada Lowongan Kerja di Perusahaan Automotif, Cek Syaratnya

Perum PPD mengutamakan pelamar yang telah berpengalaman di bidang yang sama minimal 1 tahun. Untuk petugas kebersihan, pelamar harus telah menempuh pendidikan minimal lulusan SMP. Sedangkan untuk petugas keamanan, pendidikan minimal SMA.

Pelamar juga harus sehat secara jasmani dan rohani. Selain itu, pelamar juga tidak menggunakan dan memiliki riwayat narkoba.

 Baca juga: BUMN Ini Cari Posisi untuk Sekretaris Direksi, Usia Maksimal 27 Tahun

Nantinya, mereka yang diterima sebagai pegawai Perum PPD harus siap ditempatkan di mana saja. Seperti yang diketahui, Perum PPD ini kantornya tidak hanya di satu tempat saja.

Bagi yang berminat, berkas yang harus dikirimkan yaitu pas foto 4x6 sebanyak 3 lembar. Selain itu, mereka juga harus menyerahkan fotokopi KTP, KK, ijazah terakhir, transkip nilai terakhir, dan SKCK yang telah dilegalisasi.

Pelamar juga harus menyerahkan surat lamaran dan daftar riwayat hidup. Tidak hanya itu saja, mereka juga harus menyerahkan surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba, dan surat keterangan domisili RT/RW setempat.

Serahkan berkasmu ke bagian personalia Perum PPD yang kantornya berlokasi di Cawang, Jakarta Timur. Kamu juga bisa mengirimkan berkas melalui e-mail ke career@perumppd.co.id.

Ayo segera kirimkan berkasmu segera, karena batas akhir waktu pendaftaran yaitu besok, 10 Januari 2020.

"Deadline 10 Januari 2020 pukul 23:59 WIB ya. Info lanjut pada @perumppd ya," cuitnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini