nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proses Alih Kelola Blok Rokan Ditargetkan Rampung Bulan Ini

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 09 320 2151224 proses-alih-kelola-blok-rokan-ditargetkan-rampung-bulan-ini-i0AkGtm4Xq.jpg Transisi Blok Rokan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menargetkan proses alih kelola Blok Rokan antara PT Pertamina (Persero) dengan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) bisa rampung Januari 2020.

"Jadi, rencana pengeboran yang akan dilakukan oleh Pertamina di Blok Rokan dapat terlaksana di tahun ini. Apabila diskusi rampung," ujar Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam konferensi pers di Gedung City Plaza, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: Jelang Alih Kelola, SKK Migas Jaga Produksi Blok Rokan

Menurut dia, saat ini produksi minyak dari Blok Rokan terus merosot akibat tidak adanya kegiatan pengeboran sumur sejak 2018.

"Akibat tidak adanya investasi pengeboran tidak dilakukan sejak 2018. Dan cukup besar pengaruhnya," ungkap dia.

Baca Juga: Pertamina Tak Ingin Nasib Blok Rokan seperti Mahakam

Maka itu, lanjut dia, transisi antara Pertamina sebagai operator blok Rokan setelah kontrak Chevron Pacific Indonesia (CPI)‎ pada 2021 sangat penting agar Pertamina bisa lebih cepat melakukan kegiatan pengeboran untuk menjaga tingkat produksi.

‎"Kalau Rokan transisi tidak bisa terselesaikan dengan baik liftingnya yang menjadi masalah utama Indonesia," katanya.

 Blok Rokan

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini