nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Omnibus Law Jadi Trending Topic, Netizen: Perizinan Sulit Jadi Masa Lalu

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 12 320 2151988 omnibus-law-jadi-trending-topic-netizen-perizinan-sulit-jadi-masa-lalu-e96wDixwZk.jpg Ilustrasi Investasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Masyarakat tak sabar kebijakan Omnibus Law segera dilakukan, karena perizinan selama tumpang tindih. Omnibus Law pun menjadi salah satu topik yang banyak dibicarakan masyarakat di media sosial seperti Twitter.

Seperti diketahui, pemerintah tengah mengajukan RUU Omnibus Law Lapangan Kerja dan RUU Omnibus Law Perpajakan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Presiden Joko Widodo berharap agar RUU ini dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Bertemu Jokowi, IDFC Investasi USD5 Miliar di Infrastruktur dan Teknologi Digital

Tagar #kitasambutomnibuslaw pada Minggu (13/1/2020), menjadi salah satu trending topic hari ini. Di mana RUU Omnibus Law merupakan salah satu yang dimasukan dalam program legislasi nasional (prolegnas) 2020. Maka itu, RUU ini pun dijadwalkan untuk segera dibahas DPR.

Omnibus Law

Perlu diketahui juga, banyak manfaat dengan diterapkannya RUU Omnibus Law. Di antaranya, menghilangkan tumpang tindih antar peraturan perundang-undangan dan efisiensi proses perubahan atau pencabutan peraturan perundang-undangan.

Tak hanya itu saja, RUU ini dapat menghilangkan ego sektoral yang terkandung dalam berbagai peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: RUU Omnibus Law Berikan Jaminan untuk Korban PHK

Para netizen di Twitter berkomentar positif mengenai RUU Omnibus Law. Mereka ingin agar RUU Omnibus Law segera disahkan, karena mereka melihat RUU ini bermanfaat bagi masyarakat.

Berikut ini cuitan warga Twitter mengenai RUU Omnibus Law:

"Kesan perizinan Indonesia yang sulit dan tumpang tindih sebentar lagi hanya akan menjadi masa lalu," ujar @_*y*p*rm*t*94.

"Draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja yang tengah disiapkan pemerintah dinilai menjadi kunci untuk menarik investasi asing untuk kebangkitan sektor manufaktur. #KitaSambutOmnibusLaw," ujar @lHylm.

"Pasalnya, Pemerintah dan DPR sedang menggodok UU Omnibus Law yang diyakini mampu memperluas lapangan kerja dan mempermudah perizinan demi percepatan pertumbuhan perekonomian nasional #KitaSambutOmnibusLaw," ujar @L*nd*k*8.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini