nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Basuki Buat Program Kota Tanpa Kumuh, Apa Itu?

Hairunnisa, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 03:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 12 470 2152059 menteri-basuki-buat-program-kota-tanpa-kumuh-apa-itu-nhmV50LE4N.jpg Ilustrasi Pembangunan Rumah (Foto: Okezone.com/Dok. PUPR)

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berkomitmen menyelesaikan masalah defisit atau backlog perumahan, utamanya untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid menyatakan, ada tiga program unggulan yang akan dilaksanakan dan berintegrasi pada 2020, melihat kebutuhan rumah terus meningkat. Adapun tiga program yang dipaparkan oleh Kementerian PUPR salah satunya ialah program pembangunan perumahan berbasis komunitas.

Program ini ditargetkan untuk komunitas profesi tertentu dan belum pernah mendapatkan subsidi pembiayaan perumahan.

Pada program kedua terdapat pembangunan perumahan skala besar yang terintegrasi dengan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dengan melibatkan pengembang besar.

“Program yang ketiga adalah proses finalisasi skema penyediaan perumahan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) / TNI / Polri serta skema perumahan untuk generasi millenials,” tutup Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan itu.

Baca Selengkapnya: 3 Jurus Menteri Basuki Atasi Backlog Perumahan, Termasuk untuk Milenial

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini