nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia dari Entrepreneur Sukses, Salah Satunya Tony Hawk

Vania Halim, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 13 320 2152432 rahasia-dari-entrepreneur-sukses-salah-satunya-tony-hawk-9cBSZlSXPa.jpg Tony Hawk (Reuters)

JAKARTA – Para pengusaha pastinya mempunyai prinsip yang membuatnya tetap bertahan dan mempertahankan semangatnya dalam berbisnis. Terkadang, prinsip tersebut menjadi rahasia sukses para orang kaya tersebut.

Jika prinsip tersebut dijadikan sebuah kata-kata, maka akan terlihat sifat-sifat para pengusaha tersebut. Jika rahasia sukses tersebut diringkas menjasi satu angka, apakah itu?

Melansir dari businessinsider, Jakarta, Senin (13/1/2020), berikut ini rangkuman rahasia sukses dari para pengusaha. Berikut rahasia suksesnya:

 Akuntan

1. Ketekunan

Pendiri dan Pemimpin Birdhouse Skateboards Tony Hawk mengatakan ia berfokus pada ketekunan dan tekad.

"Ketika mulai membuka perusahaan, saya melihatnya melalui masa-masa sulit dan terus melanjutkannya," kata Tom.

Jika memiliki tekad kuat dan tekun bahwa akan mencapai hasil, serta berusaha kita akan mendapatkan akhir yang sepadan.

2. Tidak Gentar

Pendiri Hint Inc Kara Goldin menegaskan jika kamu sudah memutuskan untuk melakukannya, maka jalani sampai akhir.

"Perlu juga mendengarkan cerita sulit dari orang lain agar kita dapat melewati hambatan dan tetap percaya diri menghadapi ketakutan," ujar Kara.

3. Jaringan

Pendiri Nunbelievable Bryan Janeczko menerangkan mengembangkan hubungan dengan orang-orang dari semua kelompok masyarakat membuka peluang besar untuk kehidupan kita.

"Saya menemukan jalan untuk memanfaatkan jaringan untuk meningkatkan bisnis,"imbuh Bryan.

4. Lingkungan

Pendiri Healthpreneur Yuri Elkaim menyebutkan lingkungan kamu menentukan kesuksesan di setiap bidang kehidupan.

"Jika kamu mengelilingi diri dengan orang yang lebih sukses daripada kamu, kamu akan naik level karena dorongan sosial untuk sukses," kata Yuri.

5. Fokus

Pendiri Bisnis Real Estate HyperFast Agent Daniel Lesniak menuturkan jika kamu kurang fokus tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Tetapi sebaliknya, apabila kamu fokus apa yang kamu mau, bisa tercapai.

"Keberhasilan saya di bidang real estate dimulai karena saya memiliki fokus yang sempit pada segmen pasar yang ingin saya capai,"tukas Daniel.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini